13 June 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Farewell Graduation, PCU Fasilitasi Wisudawan Soal Kesempatan Kerja

Surabaya – SBM PCU (Petra Christian University) gelar Farewell Graduation & Table Top Networking, guna memfasilitasi para calon wisudawan SBM memperoleh kesempatan kerja sebelum wisuda, sekaligus memperluas jaringan relasi. Menghadirkan Lo Kheng Hong yang kerap disebut-sebut sebagai sosok Warren Buffett Indonesia, yang membagikan pengalamannya di hadapan para calon wisudawan.

Lo Kheng Hong seorang investor kenamaan Tanah Air ini hadir di hadapan sekitar 347 mahasiswa SBM PCU yang hadir dalam acara dengan tujuannya untuk memperluas jaringan relasi para calon wisudawan. SBM mengundang delapan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam sesi Table Top ini. Mereka adalah PT Murni Solusindo Nusantara, PT SPIL (Salam Pasific Indonesia Lines), Nobu Bank, DOMO, BRI, CIMB Niaga, MAP, dan Polygon Group.

“Dalam rangka pelepasan para wisudawan, SBM mengadakan kegiatan memberikan bonding terakhir sebelum mereka wisuda. SBM juga memberi kesempatan kepada mereka dapat melakukan networking, hingga mencari peluang karier di setiap perusahaan yang berpartisipasi. Ada juga Multi Solusindo Nusantara Awards senilai sepuluh juta rupiah yang diberikan kepada wisudawan terbaik dari program sarjana SBM,” terang Josua Tarigan, Ph.D., CMA., CSRA., Dekan SBM PCU.

Josua menambahkan bahwa seluruh calon wisudawan SBM berkesempatan untuk mendengarkan langsung sesi sharing dari Lo Kheng Hong. “Harapannya, dari sesi ini para calon wisudawan bisa mendapat pandangan unik dalam memulai perjalanan profesional mereka,” tambah Josua.

Sesi Table Top meliputi sesi informasi, di mana setiap perusahaan yang berpartisipasi akan mempresentasikan company profilenya masing-masing melalui video. Informasi tersebut mencakup berbagai aspek, seperti prospek karier, program management trainee, dan aplikasi rekrutmen bagi setiap calon wisudawan yang berkunjung ke booth masing-masing perusahaan. Ada juga sesi khusus di mana perusahaan berbagi wawasan tentang topik-topik tertentu terkait proses rekrutmen, pasar kerja, dan pengembangan karier di masing-masing perusahaan tersebut.

Tidak ada yang lebih baik dari kontribusi alumni untuk meningkatkan program akademik berkelanjutan di sebuah universitas, dalam hal ini yaitu PCU. Oleh karena itu, Petra Career Center (PCC) juga hadir untuk memperkenalkan tracer study, yang bertujuan untuk mengumpulkan umpan balik dari alumni tentang karier mereka dan pengalaman di dunia kerja. Diharapkan juga melalui tracer study, PCU melalui SBM dan PCC bisa terus mempererat relasi dengan Petranesian alumni. Info/red