23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Samsung Galaxy S24 Diluncurkan 17 Januari, Tampilkan AI Photo Editor Mirip di Google Pixel 8


59
/ 100


Samsung S24

Surabaya – Samsung siap meluncurkan smartphone premiumnya secara global, Galaxy S24 pada 17 Januari 2024. Bocoran terbaru Galaxy S24 akan dilengkapi artificial intellegence (AI) photo editor generatif serupa dengan magic eraser pada Google Pixel 8.

Dikutip dari Sam Mobile, Selasa (2/1/2024), meski Samsung Galaxy S24 akan memiliki banyak fitur AI. Salah satu AI fenomenal adalah alat pengeditan foto AI yang dapat membuat Google Pixel 8 menghasilkan uang.

Sesuai detail yang dibagikan pembocor (leaker) Mystery Lupin di X  (dulu Twitter), daftar fitur Galaxy S24 adalah generative edit yang membantu pengguna mengisi ruang kosong di foto

Berdasarkan informasi, alat pengeditan foto AI terbaru ini akan tersedia di semua perangkat Galaxy S24. AI photo editor Galaxy S24 berfungsi menghapus serta memindahkan objek yang tidak diinginkan dalam foto. Fitur ini juga dapat mengisi ruang kosong di foto menjadi area baru di luar foto aslinya menggunakan AI.

Untuk menggunakan AI photo editor, pengguna Galaxy S24 harus login menggunakan akun Samsung dan memiliki koneksi internet aktif. Artinya, fitur tersebut tidak sepenuhnya berbasis board dan memerlukan akses cloud dalam pengoperasiannya.

Selain fitur unggulan tersebut, Samsung Galaxy S24 akan menghadirkan fitur nightography zoom, high resolutionlive translate, dan screen display. 

Samsung Galaxy S24 akan hadir dalam varian RAM 8 GB+128 GB dan RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB. Pilihan warna untuk model ini meliputi abu-abu, hitam, ungu, dan kuning.

Untuk spesifikasi kamera, Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan membawa kamera utama 200 MP, sensor ultrawide 12 MP, dan telefoto 50 MP dengan zoom 5x, serta lensa telefoto periskop 50 MP. info/red


59
/ 100


Verified by MonsterInsights