18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Samsung Galaxy M34 5G Hadirkan Baterai 6.000mAh dan Kamera Anti-Blur

Surabaya – Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan Galaxy M34 5G, smartphone yang cocok untuk memaksimalkan gaya hidup para digital native. Perangkat ini hadir dengan layar luas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, dan baterai #GakAdaMatinya 6.000mAh yang awet.

Menurut riset terbaru, Indonesia saat ini menjadi negara dengan tingkat penggunaan mobile tertinggi di dunia. Laporan itu menyebutkan, pada 2022, orang Indonesia menggunakan perangkat mobile mereka rata-rata 5 jam 7 menit per hari. Lebih tinggi dari Brazil, Singapura, bahkan Korea Selatan.

Pada 2019, orang Indonesia hanya menghabiskan waktu rata-rata 3 jam 9 menit.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan, setelah pandemi berlalu, penggunaan smartphone di Indonesia kian intens untuk mendukung berbagai aktivitas. Mulai dari scrolling medsos, streaming, gaming, dan juga membuat konten kekinian.

”Untuk menjawab kebutuhan ini, Samsung menghadirkan Galaxy M34 5G dengan baterai besar 6.000mAh yang #GakAdaMatinya, dilengkapi triple camera dengan OIS dan layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, memastikan penggunanya mampu membuat maupun menikmati konten kapanpun mereka mau,” ujar Ilham.

Samsung Galaxy M34 5G dibekali baterai 6.000mAh dan sudah mendukung fast-charging 25W sehingga bisa diisi ulang sampai 43 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Kapasitas akan mencapai 100 persen hanya dalam 90 menit. Jadi, tak perlu lama-lama menunggu full charge atau terikat pada powerbank.

Kapasitas baterai yang masif itu juga memungkinkan penggunanya nonton seri terbaru ataupun video-video lama sepuasnya. Mengecek draft-draft konten video sebelum di-upload ke medsos, sudah pasti aman, walau jauh dari colokan listrik.

Dirancang sebagai andalannya para content creator, Galaxy M34 5G diperkuat dengan triple camera di belakang dan selfie camera yang sudah ditingkatkan dari pendahulunya, untuk hasil foto dan video yang jernih dan tajam.

Formasi kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP, yang kini diperkuat oleh Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk foto-foto estetik pada angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2MP.

Galaxy M34 5G juga memudahkan para content creator menghasilkan foto dan bebas blur dan noise pada kondisi low light.  Adapun kamera depan 13MP siap merekam foto selfie atau hasil vlogging dengan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Untuk hasil yang lebih baik lagi, Galaxy M34 5G sudah dilengkapi dengan AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto dan Object Eraser untuk menghapus bayangan, pantulan, atau photobomber yang menjengkelkan.

Smartphone ini dirancang dengan layar seluas 6,5 inci berkualitas FHD+ Super AMOLED. Warna-warna dari konten tampak jelas dan hidup.

Nikmati berbagai konten favorit kamu atau bernavigasi di layar smartphone dengan smooth, bebas efek patah-patah, karena layar Galaxy M34 5G punya refresh rate 120Hz yang mulus. Bahkan layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5, tangguh untuk mendukung berbagai petualanganmu.

Untuk kenyamanan lebih, layar Galaxy M34 5G memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster yang meningkatkan visibilitas tampilan di layar di bawah terangnya pencahayaan outdoor. Proteksi dari bahaya blue light juga ditingkatkan sehingga nonton atau gaming lebih nyaman di mata.

Untuk meningkatkan pengalaman menikmati hiburan maupun untuk berkomunikasi, Galaxy M34 5G sudah ditanamkan speaker mumpuni yang diperkuat teknologi Dolby Atmos, untuk output suara yang jernih dan bertenaga.

Tersedia pula fitur Voice Focus, dimana smartphone dapat meminimalkan noise di background supaya suara kalian terdengar jelas saat bertelepon atau video call. Kalau ingin memperdengarkan semua suara di sekitarmu, aktifkan All Sound.

Ilham menambahkan, Galaxy M34 5G hadir dengan performa luar biasa berkat prosesor 5nm Exynos 1280. Kinerjanya didukung kapasitas memori yang besar, 8 GB RAM dan internal storage 128GB yang bisa diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB.

”Dengan begitu, Anda bebas menyimpan lebih banyak konten favoritmu,” ujarnya.

Jelajahi era digital ini dengan berbagai kemudahan saat memaksimalkan ekosistem Samsung untuk membuat konten dan kenyamanan menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu lama. Pengguna bisa menghubungkan Galaxy M34 5G ke perangkat Galaxy lain dan berbagi konten secara mudah.

Anda bahkan bisa menghubungkan smartphone ini ke laptop Windows agar semakin produktif bikin konten.

Galaxy M34 5G hadir dengan tiga pilihan warna yang elegan yaitu Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue. info/red