18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dukung Pembangunan Kawasan IKN, Hino Resmkian Outlet Terbaru di Balikpapan

Balikpapan – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan outlet showroom terbarunya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Berlokasi di Jl. Soekarno Hatta KM 25, Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, Outlet ini memiliki fasilitas 3S yang terdiri dari sales, service, dan spare part.

Hino mendirikan outlet terbaru ini untuk memberikan Total Support kepada seluruh pelanggan Hino di kawasan Balikpapan khususnya dan seluruh pengusaha yang memiliki armada bisnis di Kalimatan Timur yang saat ini sedang aktif dalam membangun Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Peresmian Hino Balikpapan Kumala dilakukan langsung oleh Santiko Wardoyo – COO Director HMSI, Irwan Supriyono – After Sales Director HMSI, Tomoki Hattori – Marketing Director HMSI, bersama dengan Erwin Tandiawan selaku Presiden Direktur Kumala Grup dan Jhony Tanaka, Direktur Kumala Grup.

Outlet yang memiliki lahan seluas 11.010 meter persegi dengan luas bangunan 1.722 meter persegi ini, berada dibawah naungan PT Kumala Motors Sejahtera selaku salah satu dealer resmi Hino untuk wilayah Kalimantan Timur.

Memiliki fasilitas yang lengkap dan modern untuk layanan service, outlet ini memiliki 6 bay service, dengan 3 bay service tambahan yang siap dilayani oleh 10 mekanik yang terlatih dan berpengalaman dari Hino yang siap melayani pelanggan dengan profesionalisme tinggi.

Hino Balikpapan Kumala ini juga dilengkapi dengan spare part ware house seluas 372 meter persegi yang dapat menyimpan suku cadang yang lengkap untuk menjamin ketersediaan suku cadang disini, serta terdapat mobile workshop untuk mendukung pelanggan yang berada di site atau jauh dari lokasi dealer Hino.

Konsep showroom disini, telah mengikuti standar Hino, di mana terdapat unit display di halaman depan showroom untuk customer dapat mengexplorasi lebih dalam mengenai keunggulan unit Hino dan bagian dalam showroom mengedepankan customer experience dan kenyamanan pengunjung, dengan adanya 3S Reception, Ruang Tunggu yang nyaman dan Workshop yang luas.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengungkapkan “Outlet Hino Balikpapan didirikan dengan komitmen untuk mendukung bisnis pelanggan kami dengan meningkatkan Uptime dan meminimalkan Downtime kendaraan mereka. Contohnya, kami menyediakan layanan Service dengan Workshop Bay yang memenuhi standar terbaru, ketersediaan Spare Part yang terjamin, dan Mobile Workshop yang siap memberikan dukungan kepada pelanggan yang berada di lokasi operasional”.

Hino sendiri memiliki 1 kantor cabang dan 9 jaringan outlet di Kalimantan Timur yang tersebar diseluruh area Kalimantan Timur seperti Samarinda, Balikpapan, Berau, Sepaku, dan Petung. Dimana jaringan yang luas ini sebagai bentuk Total Support Hino untuk melayani seluruh customer Hino, di area Kalimantan Timur.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur terutama kami siap untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara” ungkap Erwin Tandiawan, Presiden Direktur Kumala Group. Info/red