23 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

KAI Daop 8 Surabaya Raih Penghargaan di Ajang Jatim Fest 2023

Surabaya – PT KAI (Persero) Daop 8 Surabaya menerima penghargaan sebagai Stand Branding Promo Terbaik dalam Ajang Jatim Fest 2023 yang diselenggarakan pada 4-8 Oktober 2023. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Deputy Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Mariyanto, pada acara _Closing Ceremony_ Jatim Fest 2023, Minggu (8/10), di Gedung Jatim Expo, Surabaya.

 Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga menyerahkan penghargaan kepada 17 pemenang dengan 13 kategori lainnya.

Menurut Gubernur Khofifah dalam sambutannya, KAI pada event ini berhasil memperkenalkan produknya sekaligus memberikan promo kepada pengunjung yang datang dan melakukan pembelian tiket di stand KAI.

“KAI yang telah berhasil memperkenalkan promo dan memberikan diskon 20% pada pameran Jatim Fest 2023,” ucapnya seraya menambahkan, penyelenggaraan Jatim Fest 2023 diyakini dapat memberi dampak besar bagi sektor perekonomian, khususnya UMKM di wilayah provinsi setempat. Selain itu, diharapkan dapat mengangkatt potensi unggulan setiap daerah, sehingga mendapatkan perluasan akses pasar dan UMKM Jatim bisa bangkit.

Pada event ini, KAI Daop 8 Surabaya mempromosikan 3 produk lini bisnisnya, yakni angkutan penumpang, angkutan barang, serta persewaan aset. Disamping itu, KAI menghadirkan promo diskon 20% kepada pengunjung yang melakukan transaksi di stand KAI untuk pemesanan tiket KA jarak jauh hingga H-45 keberangkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan sejak dimulainya pameran pada 4 Oktober hingga 8 Oktober 2023, sebanyak 890 tiket KA jarak jauh telah dipesan oleh pengunjung pameran Jatim Fest 2023. Pemesanan tiket didominasi KA dengan tujuan Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Jember, dan Banyuwangi. Pengunjung juga melakukan pembelian untuk perjalanan PP.

“Tiket KA jarak jauh yang dipesan dapat diubah jadwal maupun dibatalkan perjalanannya, ini yang menjadikan nilai lebih bagi masyarakat yang datang di Jatim Fest 2023,” terangnya.

Selama pelaksanaan event ini, Jatim Fest 2023 diikuti 88 peserta dengan total 198 stand dengan berbabagi produknya, tercatat sebanyak 30.825 pengunjung, dengan total transaksi mencapai 3.8 milyar rupiah. info/red