24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Sinergi Luminor Hotel Jemursari dan Embran Nawawi Meriahkan Hari Batik


53
/ 100


c1 20231007 15190396 800x445 1

Surabaya – Luminor Hotel Jemursari Surabaya setiap tahun merayakan Hari Batik. Tahun ini perayaan berkolaborasi demgan Embran Nawawi, Fashion Designer, yang sangat aktif dan berkecimpung di dunia Batik.

Proses panjang Embran Nawawi dalam mengenal Batik Jawa timur menjadikannya sebagai sahabat perajin dari 38 daerah di Jawa Timur.

Embran Nawawi mencari potensi baru dalam perkembangan batik dan dipertemukanya dengan Maestro Batik Muda dari Probolinggo yang berani mengangkat Batik kuno Majapahit.

Adalah Nico Sawiji pemuda Probolinggo yang mengkonsentrasikan masterpiecesnya pada motif batik Mojopahit yang ditemukan di perca kain batik, di sebuah museum di Belanda.

Kini Nico Sawiji memberikan warna baru pada Batik Jawa Timur dengan nama Poerwa Batik.

Pada event kali ini di Luminor Hotel Jemursari Surabaya juga berkolaborasi dengan Poerwa Batik.

Selain itu, Luminor Jemursari juga menggandeng Fashion Designer muda salah satu Asisten Dosen yakni Tri Mutmainah.

Kolaborasi dalam perayaan Hari Batik di Luminor Jemursari dikemas secara meriah dan menarik.

Ada penampilan trunk show yang dibawakan para model mengenakan busana Batik Sumenep hasil karya Embran Nawawi dan busana Batik Bangkalan hasil karya Tri Mutmainah.

Para model mengenakan pakaian batik berkeliling di area Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro dan disaksikan seluruh pengunjung restoran.

Tak hanya itu, sejumlah Batik Motif Kuno Mojopahit dan Batik Probolinggo juga tertata di area lobby Luminor Jemursari Surabaya sejak tanggal 02 Oktober 2023 lalu.

Selain itu, Luminor Jemursari Surabaya juga menyuguhkan Cupcake dengan dekorasi batik.

Chef Pastry Luminor Jemursari mendemokan bagaimana cara membuat cupcake dan menghias kue, serta disajikan kepada seluruh tamu restoran.

“Kami ingin mengajak para pengunjung dan tamu Luminor Hotel Jemursari Surabaya dapat melihat hasil karya para pengrajin, pembatik, dan fashion designer milenial agar karya nya dapat terus di kenal khususnya di kalangan anak muda,” tutur Intan Alice, General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya

“Selain itu, Luminor Jemursari Surabaya juga turut berupaya melestarikan budaya Batik melalui beragam dekorasi di area resto dan makanan cantik seperti Cupcake dengan nuansa dekorasi Batik,” pungkasnya. Info/red


53
/ 100


Verified by MonsterInsights