23 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Siswa Sekolah Citra Berkat Pamerkan Inovasi Unik di Entrepreneur Weeks 2023

Surabaya – Sebagai founder Sekolah Citra Berkat, Bapak Ciputra mempunyai Visi bahwa Entrepreneurship harus diajarkan kepada siswa sejak usia dini. Beliau percaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia harus muncul banyak entrepreneur di Indonesia. Sekolah Citra Berkat mempersiapkan siswa untuk menjadi entrepreneur yang siap menjadi agen perubahan di Indonesia melalui pendidikan Entrepreneurship. Sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan talenta dan karya inovatifnya maka Sekolah Citra Berkat kembali menghadirkan event Entrepreneur Weeks 2023 dengan mengangkat tema “Unleash Limitless Innovation”.

Tri Endang Sulistyowati selaku Head of School dari Sekolah Citra Berkat Surabaya menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk siswa dan guru belajar mempraktikkan keterampilan dan pola pikir entrepreneurial mereka di bidang akademik dan non-akademik dengan cara menampilkan berbagai proyek inovatif yang telah diciptakan oleh siswa seperti tote bag yang terbuat dari kain jeans tidak terpakai, handsoap dari bahan lidah buaya, kursi kayu dengan alas yang terbuat dari bahan kresek yang sudah didesain dan masih banyak lagi produk inovatif lainnya yang mencerminkan semangat entrepreneurship siswa melalui Program of Entrepreneurship (POE) Exhibition pada Entrepreneur Week 2023.

Entrepreneur Weeks 2023 telah berlangsung mulai dari tanggal 23 Oktober hingga puncaknya pada 4 November 2023 yang berlokasi di Sekolah Citra Berkat Surabaya, jln. Raya Bukit Palma no 2 CitraLand Utara. Selain Program of Entrepreneurship (POE) Exhibition, adapun serangkaian kegiatan yang menarik dan beragam pada Entrepreneur Week 2023 ini, diantaranya yaitu Literacy Festival & Family Day yang merupakan kegiatan dimana siswa SD dapat menunjukkan keterampilan literasinya melalui lomba-lomba seperti Be Number 1, Speech Competition, kegiatan anak bersama orang tua pada family cake decorating competition. Lalu ada kegiatan Family Day KB-TK dengan senam Zumba bersama pada Healthy Parents and Kids “Zumba Party”, kegiatan rally games bersama siswa siswi SD negeri dan swasta di Surabaya yang bertujuan untuk memperkenalkan keunikan SMP Citra Berkat, kemudian ada turnamen futsal untuk jenjang SD dan SMP yang diikuti oleh beberapa sekolah di Surabaya pada Futsal Cup Sekolah Citra Berkat, kompetisi basket putra yang diikuti siswa SMA tingkat Kota Surabaya pada Citra Berkat Cup (CBC) 2K23, dance competition tingkat SMP-SMA di wilayah Surabaya. Selain kegiatan-kegiatan tersebut, siswa/i Sekolah Citra Berkat Surabaya mulai dari jenjang TK hingga SMA akan unjuk kebolehan bakatnya di pagelaran seni, serta terdapat pameran Edufair yang dihadiri oleh berbagai universitas terkemuka, agent-agent universitas luar negri dan lembaga kursus yang bisa dikunjungi oleh siswa siswi.

Event yang menyatukan warga sekolah, orang tua, dan khalayak luas dalam semangat entrepreneurship ini telah menjadi keunggulan Sekolah Citra Berkat Surabaya dan sukses menyedot banyak perhatian dalam dunia pendidikan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Entrepreneur Weeks adalah bukti nyata komitmen Sekolah Citra Berkat Surabaya dalam mendidik dan membimbing generasi muda menuju masa depan yang cerah dan inovatif. Endang berharap melalui event ini tidak hanya dapat memberikan peluang bagi siswa untuk berkembang, tetapi juga Sekolah Citra Berkat Surabaya bisa menginspirasi dan membagikan spirit entrepreneurship kepada masyarakat. info/red