24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tips Hidup dan Makan Sehat Bersama Prof. Dr. H. Askandar Tjokroprawiro, dr., Sp.PD, KEMD, FINASIM


60
/ 100


makanan sehat

Surabaya – Hidup sehat dan bahagia menjadi dambaan kita semua, terlebih jika dalam kehidupan kita sehari-hari tersebut kita yang memiliki hobi berwisata kuliner bisa hidup dengan tanpa memikirkan apa yang akan kita makan tanpa mempunyai pantangan – pantangan apa yang boleh dan tidak boleh kita konsumsi dalam tubuh kita.

Sebagai sosok yang memiliki hobi berwisata kuliner ProfDr. H. Askandar Tjokroprawirodr., Sp.PD, KEMD, FINASIM membagikan tips dan kiatnya agar tetap bisa menjalankan hobinya menikmati aneka macam kuliner yang ada tetapi tetap sehat dan bugar.

Saat ditemui redaksi diruang prakteknya pria yang pernah menjadi Guru Besar UNAIR termuda dan masih aktif berpraktek dan melayani pasien setianya ini menceritakan pengalaman dirinya berwisata dan menjelajahi kuliner bersama istri dan keluarga tercinta.

“Jika saya menghadiri simposium sebagai pembicara selalu saya sempatkan diri mengajak istri dan anak-anak untuk menikmati kuliner yang menjadi ciri khas didaerah tersebut.” terang pecinta Green Gulai dan Singkong Thailand ini.

Meski usia saya sudah tidak muda lagi tetapi saya menjaga kebugaran dan kesehatan saya dengan makan ikan mentah paling tidak seminggu sekali, dan mengurangi makan makanan yang di goreng. Serta dengan cara makan yang juga diatur, yaitu makan sayur nya dulu, setelah itu baru makan nasi nya, kemudian ditutup dengan makan lauk nya ujar peraih gelar S3 di Leiden University dan peraih Habibie Award tahun 2016 silam. info/red

 


60
/ 100


Verified by MonsterInsights