24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

PDI Perjuangan Targetkan Menang Pileg dan Pilpres di Lamongan


59
/ 100


IMG 20231125 WA0020 copy 748x456

Lamongan – Target kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemiluhan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 akan mudah diraih.

Namun ada syarat-syarat yang harus dijalankan oleh semua kader, anggota Pengurus Ranting (PR), Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus DPC dan Calon Legislatif (caleg) PDI Perjuangan yang harus dijalankan.

Hal ini ditegaskan, Caleg DPR RI Dapil X (Lamongan-Gresik) H Nasyirul Falah Amru saat konsolidasi terakhir di hadapan anggota PAC dan PR se-Dapil I di Desa Gempolpendowo Kecamatan Glagah, Lamongan, Sabtu (25/11/2023).

“Ingin PDI Perjuangan menang Dapil I harus punya syarat. Pertama kita semua harus memiliki kekompakan dan kesolidan,” ucap Gus Falah sapaan Nasyirul Falah Amru.

Konsolidasi Terakhir yang dikemas Pelatihan Militansi Teritorial PAC dan PR PDI Perjuangan Se-Dapil I Lamongan, Gus Falah menyampaikan, syarat kedua untuk memenangkan PDI Perjuangan pada pertarungan Pileg mendatang.

Syarat tersebut, menurutnya, caleg PDI Perjuangan harus kencing di wilayahnya. Dia menggambarkan, apabila seekor kucing ingin menguasai wilayah tertentu maka memberi penanda dengan kencingnya.

“Artinya bukan terus para Caleg harus kencing seperti kucing. Tapi kuasai wilayah yang sudah dibagi oleh DPC Lamongan dengan memberikan kesan yang bagus. Jangan sampai tidak dijalankan,” ujarnya.

Selain itu, Gus Falah meminta, para caleg harus mengetahui lawan dan menjalankan peran sebagai Satria agar bisa mencapai kemenangan yang diharapkan.

“Artinya banteng itu harus berani. Jalankan peran sebagai Satria, artinya harus taat atau tegak lurus kepada Ketua Umum, DPP, DPD, DPC dan PAC. Kemudian syarat yang ketiga itu elektabilitas. Selanjutnya para caleg juga harus memiliki piandel (curigo) dan ikhlas,” ucapnya.

IMG 20231125

Gus Falah juga sempat memberikan pertanyaan jumlah TPS dan DPT kepada KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) 6 (enam) PAC di Dapil I Lamongan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen menuturkan, konsolidasi yang dikemas dalam Pelatihan Militansi Teritorial PAC dan PR PDI Perjuangan ini tidak lain untuk memenangkan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Mari sambut Pileg dan Pilpres mendatang dengan Gembira Ria. Jangan sisakan suara di TPS yang ada di Dapil I Lamongan. Karena titik pertempuran kita nanti itu ada di TPS,” ujar Mas Husen.

Meskipun situasi Pemilu saat ini dalam keadaan sumuk, Mas Husen mengimbau, agar tidak gentar karena ada Ganjar dan tidak takut karena ada Mahfud. “Ingat, jogetin saja. Wis gak usum meden-medeni mergo ora payu. Cemet gepeng tetep banteng,” ucapnya. Info/red


59
/ 100


Verified by MonsterInsights