23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

OPPO Find N3, Smartphone Tertipis di Indonesia Meluncur di Indonesia


57
/ 100


20231122 184441 5

Surabaya – Brand smartphone OPPO meluncurkan dua produk flagship terbaru yaitu OPPO Find N3 dan OPPO Find N3 Flip. Kedua produk memiliki keunggulan dari sisi desain, durabilitas, kamera dengan hasil layaknya profesional, performa, dan berbagai fitur lain untuk  memberikan pengalaman flagship tanpa kompromi yang tidak pernah dirasakan pengguna smartphone foldable lainnya.

Tidak hanya itu, dalam peluncuran kali ini, OPPO berkolaborasi dengan dua brand internasional, Singapore Airlines dan Mastercard sebagai bentuk komitmen menjangkau konsumen premium yang sesuai dengan karakter OPPO Find N3 Series.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, inovasi sudah merupakan komitmen yang tidak tergoyahkan dari OPPO. Di kelas flagship, OPPO menargetkan kesempurnaan dan itu terwujud dalam dua perangkat terbaru OPPO Find N3 Series.

”Penyempurnaan ini juga kami hadirkan untuk menjawab permasalahan yang paling sering ditemui oleh pengguna HP lipat antara lain ketahanan layar, kualitas lipatan dan engsel, ketidaksempurnaan layar lipat, berat dan ketebalan, ketersediaan aplikasi, daya tahan baterai, dan tentu saja kualitas kamera,” kata Patrick.

Dikatakan Patrick, OPPO Find N3 adalah smartphone foldable paling tipis di Indonesia. Dengan ketebalan hanya 6mm saat dibuka dan kurang dari 12mm saat dilipat, OPPO Find N3 sangat ringan, bahkan setara dengan berat rata-rata smartphone model candybar pada umumnya. Tentunya kelebihan ini membuat OPPO Find N3 mudah dan ringan digenggam.

Tidak hanya itu, OPPO Find N3 tampil sempurna dalam pilihan warna Gold atau Classic Black, dengan desain Cosmos Ring di sekitar kamera yang memberikan sentuhan gaya timeless yang estetik.

Dengan layar yang nyaris tidak terlihat lipatannya, pengalaman pengguna ketika membuat catatan dengan OPPO Pen, menganalisa data, membaca e-book atau bahkan menonton film saat bersantai jadi lebih nyaman.

Tentu saja kecanggihan ini akan semakin mumpuni jika didukung dengan kekuatan. Kekuatan engsel dari OPPO Find N3 telah lolos uji independen dari TÜV Rheinland yang tahan 1.000.000 siklus lipatan, memberikan pengalaman buka tutup layar foldable yang bebas khawatir.

Terkait kamera pada smartphone foldable, benarkah pandangan umum bahwa pengguna HP lipat tidak menuntut kualitas kamera mumpuni? OPPO Find N3 hadir mengubah narasi tersebut.

Dibekali kamera utama 48MP, ultra-wide 48MP dan kamera telephoto 64MP –sensor telephoto terbesar di antara HP lipat yang pernah ada— Find N3 adalah foldable flagship pertama dengan tiga kamera bersensor besar dan kualitas gambar level profesional, juga berkat kolaborasi dengan Hasselblad.

Lebih lanjut lagi, OPPO Find N3 berikan kamera selfie dengan resolusi terbesar di kategorinya. Ada dua kamera selfie, 32MP pada cover screen dan 20MP pada layar bagian dalam untuk pengalaman selfie maupun online meeting dengan ketajaman gambar yang paling baik di kelasnya.

OPPO Find N3 juga dibekali beragam fitur canggih yang mempermudah penggunanya saat harus multitasking, yang mana menuntut fleksibilitas dan kecepatan.

Menyadari peran smartphone dalam mendukung hal tersebut, fitur-fitur Find N3 yang memudahkan multitasking pada foldable antara lain App Library, yang memudahkan pengguna mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone hanya dalam satu halaman. Kemudian Recent Files, yang membantu dalam menemukan file-file terakhir yang baru ditutup agar mudah dibuka kembali, serta Recent Apps, untuk mengakses 3 aplikasi terakhir yang baru ditinggalkan dengan 1 langkah mudah.

Selain itu, OPPO Find N3 juga menghadirkan Boundless View dan Three-app Boundless View untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus yang lebih intuitif terhadap penggunanya.

Demi pengalaman pengguna yang maksimal dan tanpa kompromi, chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2 yang saat ini disematkan pada OPPO Find N3. Dengan kapasitas RAM terbesar (16GB + 12GB) di lintas kategori smartphone, OPPO Find N3 memungkinkan pengguna membuka banyak aplikasi dan berpindah aplikasi dengan mulus dan bebas lagging.

Performa terbaik ini juga ditunjang dengan kapasitas baterai terbesar di kategori foldable, yaitu 4805mAh yang kuat seharian, dan pengecasan SUPERVOOC 67W yang dapat mengisi daya dari 0-100 persen hanya dalam 42 menit saja.

Dalam menghadirkan fitur khususnya pada lini flagship, OPPO senantiasa mengutamakan kebutuhan penggunanya. Salah satunya fitur Privacy Calling yang menjaga agar suara lawan bicara pengguna dalam pembicaraan telepon tidak terdengar oleh orang yang berada di dekatnya, sehingga memberikan rasa tenang saat menerima telepon di lokasi yang hening.

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan data, OPPO juga memberikan fitur Independent Security Chip, sistem proteksi data dalam OPPO Find N3 yang menjaga kerahasiaan file berharga agar tidak dapat diakses oleh orang lain.

Selaras dengan OPPO Find N3 yang menetapkan standar baru untuk smarphone foldable, OPPO Find N3 Flip juga menggebrak kategori flip dengan berbagai keunggulan. Sejak diluncurkan pada bulan Oktober lalu, OPPO Find N3 Flip sudah menjadi pilihan bagi eksekutif muda, para creator, selebriti dan lifestyle enthusiasts.


57
/ 100


Verified by MonsterInsights