23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wali Kota Surabaya Resmikan Gedung Sekolah Khay Ming Tiga Bahasa


54
/ 100


c1 20231122 15145163 800x445 1

Surabaya – Setelah sehari dirayakan peresmian Gedung Sekolah Khay Ming Tiga Bahasa, di Jalan Raya Lakarsantri No 16, Citra Raya Citraland Surabaya, pada (21/11/23), dengan dihadiri ratusan tamu undangan.

Maka pada keesokan hari (22/11/23), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hadir di Khay Ming School, tepat pukul 8 pagi, untuk menandatangani prasasti peresmian gedung sekolah.

Kedatangan Wali Kota Eri Cahyadi disambut pengurus Yayasan Khayming Harapan Bangsa dan siswa siswi Khay Ming School yang tampil ceria menyanyi sambil membawa bendera kecil.

Wali Kota Eri nampak antusias dan bahagia melihat siswa siswi Khay Ming School. Eri lantas meminta kepada pengurus yayasan untuk diantar keliling melihat fasilitas sekolah.

Sugijanto Tjandra selaku Ketua Umum Yayasan Khayming Harapan Bangsa menjelaskan berbagai fasilitas modern di Khay Ming School dari lantai 1 hingga naik ke lantai 4.

Sugijanto Tjandra didampingi Heru Budihartono Komisaris Sekolah, pengurus yayasan Henry Dermawan, Sienny Utami, Lilian Sutanto, Ang Meliana Adikoesoemo, dan lain lain, termasuk para guru.

Eri Cahyadi mengapresiasi dengan didirikannya sekolah baru 3 bahasa Indonesia, Mandarin dan Inggris Khay Ming School yang baru diresmikan.

Eri memuji pengurus Yayasan Khayming Harapan Bangsa merupakan kumpulan orang baik dan hebat, memiliki rasa nasionalisme NKRI tinggi, serta peduli terhadap pendidikan anak bangsa terutama di Kota Surabaya.

“Tadi saya dijelaskan pengurus yayasan, dimana sekolah ini memiliki banyak fasilitas lengkap seperti lapangan basket, kolam renang dan sebagainya tapi jika anak anak dari sekolah negeri ingin berkunjung kemari seperti pertukaran pelajar, dipersilahkan,” jelas Eri Cahyadi.

Eri pun menyatakan rasa bangganya, karena sekolah internasional yang dibangun, seperti Khay Ming tidak pernah mengatakan sekolah lain tertinggal. Namun bagaimana menjadi satu kesatuan, menunjukkan toleransi yang luar biasa di Kota Surabaya.

Eri pun berharap bisa membuat program sinergi antara sekolah internasional dan sekolah negeri. Ia meminta Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk membantu pendirian sekolah sekolah internasional.

“Bagaimana sekolah sekolah internasional ini bisa mempengaruhi dan meningkatkan pendidikan di Kota Surabaya dengan bersinergi bersama sekolah sekolah milik pemerintah,” ujar Eri.

Henry Dermawan Wakil Ketua Yayasan Khayming Harapan Bangsa mengaku sangat senang dengan kehadiran Wali Kota Eri Cahyadi yang bisa langsung menandatangani prasasti peresmian gedung Khay Ming School, sekaligus meninjau fasilitas sekolah.

“Pendidikan itu sangat vital. Di era sekarang, bahasa asing sangat penting. Indonesia sebagai negara di Asean terbesar, maka di tahun 2045 yakni Indonesia Emas, jangan jadi penonton tapi wajib berperan,” ujar Henry yang mengaku setuju dengan pemikiran terbuka Wali Kota Eri Cahyadi yakni sinergi antara sekolah negeri dan swasta guna memajukan pendidikan di Kota Surabaya.

Kunjungan Wali Kota Surabaya didampingi Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, dan Forkopimda Kota Surabaya. Info/red


54
/ 100


Verified by MonsterInsights