29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mercure Hotel Surabaya Grand Mirama Kembali Buka Lan Hua Chinese Restaurant


57
/ 100


IMG 20231216 WA0052 copy 640x360

Surabaya – Mercure Hotel Surabaya Grand Mirama kembali membuka Lan Hua Chinese Restaurant. Dengan menghadirkan nuansa baru, restoran ini kembali dibuka dengan desain dan atmosfer baru.

Terletak di lantai 1 Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, restoran ini menggandeng Yohanes Mochtar sebagai desain interior. Lukisan Zhang Daqian “Pink Lotuses on Gold Screen” menjadi inspirasi desain dengan nuansa emas yang cukup kental.

General Manager Mercure Hotel Surabaya Grand Mirama, Andreas Riyadi mengatakan lukisan ini adalah simbol pembaharuan dan harapan luhur, yang selalu mengingatkan bahwa sekuntum bunga indah dapat muncul dari tanaman yang berakar di kolam berlumpur.

“Kami mewujudkan suatu pembaharuan atau renovasi pada Lan Hua Chinese Restaurant yang diharapkan seolah bunga teratai yang indah ini menjadi suatu karya yang bisa dihargai, dikagumi membawa kesuksesan bisnis restoran,” jelasnya saat ditemui usai peresmian, Sabtu (16/12/2023).

Andreas menambahkan sebagai restoran Chinese Food, tentu saja dalam pembangunannya restoran ini dihiasi dengan beragam unsur budaya khas negeri Tiongkok. Seperti penggunaan Feng shui (Hongsui) atau energi chi yang sangat diperhatikan.

Feng shui ini membawa keberuntungan, kesehatan dan kesuksesan tidak hanya bagi pemilik maupun manajemen hotel, namun juga tamu- tamu yang berkunjung di Lan Hua Chinese Restaurant.

“Kita bisa melihat 5 elemen yang di terjemahkan secara grafis dan desain interior restoran yaitu perpaduan dari material kayu, api, tanah, air dan unsur metal yang melengkapi elemen Hongsui,” tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Yohanes Mochtar selaku desain interior menuturkan dalam desainnya dirinya menjaga keseimbangan dan penggunaan dari unsur-unsur tersebut di desain interior. Keseimbangan itu diharapkan bisa menimbulkan suasana penuh harmoni, nyaman, bahagia dan mengundang produktivitas.

“Bisa kita lihat dalam beberapa sisi terdapat ornamen yang berbentuk sempoa, yang secara Hongsui adalah simbolisasi dari pendidikan, keberuntungan, kemakmuran dan strategi menghasilkan uang,” tuturnya. info/red


57
/ 100


Verified by MonsterInsights