18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Hotel Ciputra World Surabaya Peringati Hari Kemerdekaan Bersama Veteran dan Warga Dolly

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Hotel Ciputra World Surabaya mengadakan serangkaian acara CSR, yaitu membagikan bendera Merah Putih ke masyarakat sekitar hotel dan masyarakat Dolly dan makan bersama para Veteran yang dilakukan dengan kolaborasi bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku dan Surabaya Friendship Club. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat patriotisme serta meningkatkan rasa berbagi.

Pada tanggal 15 Agustus, Manajemen Hotel Ciputra World Surabaya membagikan bendera Merah Putih kepada masyaraat yang tinggal disekitar hotel. Tak hanya warga sekitar hotel saja, General Manager Hotel Ciputra World Surabaya, Jeffry Febrianto bersama tim membagikan bendera kebanggaan bangsa Indonesia itu di salah satu gang di daerah Putat Jaya atau yang lebih dikenal dengan kawasan Dolly. “Banyak bendera yang telah pudar warnanya, sehingga ini yang menjadi latar belakang kami untuk berbagi kepada mereka. Mereka pun sangat senang saat menerimanya. Bahkan, ada salah satu warga yang tidak memiliki bendera, lalu menerima bendera tersebut dan langsung mencari sebatang kayu untuk dijadikan tiang dan dipasang saat itu juga di depan rumahnya,” jelas Jeffry. Kegiatan ini tidak sekedar membagikan bendera, tetapi mengingatkan kembali makna dari perjuangan bangsa Indonesia kepada masyarakat dalam mencapai kemerdekaan tersebut, hingga Sang Merah Putih dapat berkibar dengan bebas di udara. Dalam menutup rangkaian CSR pada hari itu, Hotel Ciputra World Surabaya membagikan Al-Quran di salah satu gang di kawasan Dolly tersebut kepada anak-anak seusai mengaji.

Tentunya kemerdekaan Indonesia tidak luput dari doa dari rakyat Indonesia, sehingga bukan saja menumbuh kembangkan semangat patriotisme tetapi semangat untuk terus mendoakan bangsa ini untuk semakin maju dan terdepan kepada generasi penerus bangsa.

Puncak acara ini terjadi pada tanggal 18 Agustus 2023 dengan serangkaian acara yang penuh makna. Hotel Ciputra World Surabaya bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Surabaya Friendship Club (SFC) mengajak para veteran makan bersama sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Acara dimulai dengan makan siang bersama di The Gallery Restaurant yang dihadiri sekitar tiga puluh Veteran. Suasana penuh kehangatan sangat terasa pada hari itu. Setelah menikmati hidangan spesial dari tim Culinary, para veteran mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta untuk menghormati perjuangan para pahlawan hingga membacakan teks proklamasi.

Acara ini tak luput dari sambutan General Manager Hotel Ciputra World Surabaya, Jeffry Febrianto dan Ketua YBSI, Kol. Laut Dr. dr. Hisnindarsyah, Sp.KL, Subsp.KT(K),S.E., M.Kes,M.H., CFEM, FISQua dan sambutan yang penuh semangat dan inspiratif dari perwakilan veteran Kol. Purn. TNI AL Gitoyo selaku Ketua PC LVRI.

Para veteran dan tamu undangan diajak kembali mengingat perjuangan oleh Gitoyo. Setelah itu, para pejuang tersebut mendapatkan tali asih berupa santunan, sembako, dan sebuah sepatu dari Trekkers. Acara ditutup dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim YBSI dan pembagian obat-obatan secara gratis.

Semangat perjuangan mereka masih sangat terasa, sehingga mereka masih terlihat sehat walaupun sudah sangat renta. Bahkan salah satu anggota veteran, yang bernama Amad sudah berumur 101 tahun tetapi masih fit. Kunci sehat dari Bapak Amad adalah 3S (Sopan, Sodaqoh, Silahturahmi).

“Acara ini tidak hanya mengingatkan kita akan arti pentingnya kemerdekaan, tetapi juga wujud penghargaan kepada para pejuang yang sudah mencucurkan darah dan keringat untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia”, tambah Treti Christina, Director of Human Resources. Info/red