24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Cek Waktu Jarak Tempuh Pj Gubernur Jabar Naik Bus Damri ke Bandara Kertajati


57
/ 100


bandara kertajati

Bandung – Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin melakukan tes perjalanan darat pada Selasa (10/10/2023). Dia ingin menguji estimasi waktu tempuh menuju bandara terbesar di Provinsi Jabar tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mulai menggelar uji coba perjalanan darat dari Kota Bandung menuju Kabupaten Majalengka. Hal itu menyikapi rencana perpindahan maskapai dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023.

Menurut Bey, uji coba tes waktu menggunakan bus umum Damri untuk mengukur perjalanan waktu melalui Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Dia pun menjajajl naik bus Damri jalur Kebon Kawung (St Bandung) ke Bandara Kertajati.

Bey berharap, dari uji coba tersebut, pihaknya bisa mengantongi kekurangan maupun hambatan di lapangan. Sehingga dapat dievaluasi dan dibenahi agar penumpang menuju Bandara Kertajati bisa naik transportasi umum secara maksimal.

“Saya menggunakan Damri dari Bandung ke BIJB. Saya akan coba berapa lama, segala macam. Kami ingin mengetahui kekurangannya segala macam. Jarak tempuh, kemacetan ada dimana,” ujar Bey di Kota Bandung, Jabar, Selasa.

Saat diatanya apakah Bandara Kertajati siap melayani penerbangan untuk timnas yang ikut Piala Dunia U-17, Pj Bey menilai, hal itu sifatnya. Pasalnya, hanya delapan tim yang akan bertanding di Jabar dalam laga babak penyisihan.

“Di sini delapan tim, hanya penyisihan. Nanti babak berikutnya dimana, itu disesuaikan. Yang pasti 29 Oktober BIJB akan digunakan untuk pesawat jet. Saya ke BIJB untuk berkoordinasi,” kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden tersebut. info/red


57
/ 100


Verified by MonsterInsights