29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wujudkan Kemenangan Spektakuler di Pemilu 2024, 3 Badan PDI Perjuangan Jatim Berkolaborasi


56
/ 100


pdip jatim 231208 rakor 3 badan 1

Surabaya – Badan Pemenangan (BP)-Pemilu, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Jawa Timur menguatkan sinergitas dan kolaborasi lintas badan untuk mewujudkan kemenangan hattrick spektakuler pada Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres.

“Setelah ini langkah-langkah strategis kita yaitu mengoptimalkan semua potensi struktural yang ada. Baik itu struktur partai maupun guraklih, karena dua sektor ini adalah menjadi kunci kemenangan kita,” kata Sekretaris BP-Pemilu PDI Perjuangan Jatim Eko Yulianto di Wisma Perjuangan, Kota Batu, Jumat (8/12/2023).

Dia menjelaskan, kedepan BP-Pemilu juga telah mempersiapkan strategi kampanye dan komunikasi politik yang efektif untuk memenuhi target perolehan yang telah ditetapkan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sebanyak 37 persen dari total kursi DPRD Provinsi.

“Tentunya dengan target ini, pada setiap DPC itu akan mengalami penambahan kursi. Maka tiap DPC juga berbeda-beda dalam strategi dan metode kampanye untuk memenuhi target kursi maupun kemenangan capres dan cawapres kita,” paparnya.

Untuk menunjang target yang telah ditetapkan DPD Jatim, BSPN PDI Perjuangan Jatim juga telah menyiapkan 240 ribu saksi yang akan ditugaskan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

Selain merekrut, BSPN Jawa Timur juga akan mempersiapkan pelatihan kepada para saksi agar mampu mengawal proses pemilu dari tahapan sebelum, pelaksanaan, dan sesudah pemungutan suara di TPS.

“Sehingga kemudian tinggal kita latih dan berikan pemantapan untuk kemudian ditugaskan. Sebelum, pada pelaksanaan, dan sesudah pelaksanaan Pemilu di tanggal 14 Februari,” jelas Wakil Ketua BSPN Jatim, Mahfud Husairi.

Di sisi lain, untuk menjamin pelaksanaan Pemilu berjalan jujur dan adil, BBHAR PDI Perjuangan Jawa Timur juga siap menindaklanjuti laporan dari seluruh saksi dan kader yang menemukan dugaan pelanggaran kampanye dan pemilu.

“Bagaimana kemudian kita bisa memberikan standarisasi pengaduan atau laporan ketika seorang kader atau saksi yang ditugaskan menemukan dugaan pelanggaran pemilu. Bagaimana laporan itu bisa memenuhi syarat formal dan material, untuk bisa ditindaklanjuti,” terang Sekretaris BBHAR PDIP Jatim Wakit Nurrohman.

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar kegiatan Rakor 3 Badan yang terdiri dari BP-Pemilu, BSPN, dan BBHAR se-Jawa Timur terkait persiapan pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

Rakor 3 Badan ini berlangsung di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu, mulai Kamis (7/12/2023) hingga Jumat (8/12/2023).

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Ir. H. Budi Sulistiyono dalam sambutan pembukaan kemarin menyampaikan, rakor ini adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan gerakan menuju kemenangan hattrick spektakuler di Pemilu 2024. Info/red


56
/ 100


Verified by MonsterInsights