29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

WhatsApp Berencana Akan Gunakan Username untuk Gantikan Nomor Telepon


56
/ 100


Whatsapp
Ilustrasi Aplikasi Whatsapp

Surabaya – WhatsApp akan gunakan username untuk menggantikan nomor telepon. Namun demikian fitur ini tidak langsung menghilangkan nomor telepon penggunanya. Dikutip dari Gizchina, Selasa (5/12/2023), pengguna cuma perlu memilih opsi untuk menggunakan nomor telepon atau username.

Lebih lanjut, pembaruan ini akan mempermudah pengguna untuk masuk ke WhatsApp. Pengguna juga akan lebih mudah untuk mencari username mereka.

WhatsApp dilaporkan sedang memasukkan fungsi pencarian khusus untuk nama pengguna untuk membedakannya dari nama WhatsApp pengguna yang sudah ada saat ini.

Hadirnya username diharapkan orang lain dapat menemukan kontak dengan mudah di dalam aplikasi sekaligus untuk meniadakan nomor telepon pribadi yang sering disalahgunakan.

“Selain itu, mencari pengguna berdasarkan username akan menjadi proses terhubung dengan teman, keluarga, atau orang lain karena menghilangkan kebutuhan untuk meminta dan bertukar nomor telepon secara eksplisit,” bunyi keterangan WABetaInfo.

Fitur username WhatsApp sendiri baru hadir dalam pembaruan WhatsApp Beta versi 2.23.25.19 untuk Android. Namun sejauh ini fitur tersebut baru masuk dalam tahap uji coba. Belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkannya secara global. info/red


56
/ 100


Verified by MonsterInsights