30 November 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo Hadiri Pesta Rakyat Road to Kilau Raya Sidoarjo

9 / 100
angela kilau sidoarjo

Sidoarjo – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi Pesta Rakyat Road to Kilau Raya Sidoarjo yang digelar di Lapangan Kesatrian R Suhadi (Brigif 2 Mar) Sidoarjo pada Sabtu (19/8/2023) malam.

Pesta rakyat yang juga dihiasi adanya konser musik persembahan MNCTV tersebut bisa menumbuhkan ekonomi kreatif, bisa membangkitkan para pelaku UMKM.

“Di sini ada ribuan masyarakat yang datang. Jadi, acara konser musik dan bazar yang diadakan MNCTV maupun televisi-televisi lainnya seperti ini adalah bagian dari ekonomi kreatif. Itu sebabnya saya hadir di sini untuk melihat langsung dampak dari acara seperti ini,” ucapnya ketika membuka acara.

Angela menambahkan dirinya melihat langsung ribuan warga yang datang di acara tersebut. “Artinya acara ekonomi kreatif seperti ini bermanfaat bagi masyarakat, bisa menggembirakan semua, bisa membangkitkan UMKM yang ada,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut dia, acara tersebut juga bisa mempromosikan Kabupaten Sidoarjo ke seluruh Indonesia. “Acara Road To Kilau Raya ini ditayangkan di televisi nasional. Tentu bisa mengenalkan Sidoarjo kepada seluruh Indonesia. Termasuk promosi wisata di sini,” tambahnya.

Meski demikian, putri Hary Tanoesoedibjo itu berpesan dan mengajak ribuan penonton menjaga keselamatan masing-masing saat menikmati konser mega bintang hingga selesai.

“Kita semua disini ingin bahagia. Tapi, kita ingin pulang dengan selamat. Kita sama-sama jaga. Ingat tadi datangnya dengan siapa, pulangnya juga dengan orang sama. Jangan sampai salah gandeng, apalagi salah bonceng,” candanya dengan disambut gelak tawa penonton.

Senada, Komandan Pasukan Marinir 2, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudi berpesan untuk menikmati setiap hiburan yang disajikan dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. “Bersyukur malam ini mendapat hiburan. Terpenting dijaga kondusifitas dan keselamatan masing-masing,” pesannya.

Pantauan lokasi, ribuan penonton sudah memadati lokasi sejak pukul 18.00 WIB. Mereka lebih dulu tiba di lokasi, lebih awal dari acara konser yang disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai itu.

Deretan artis papan atas yang hadir menghibur, diantaranya Bagindas, Fitri Carlina, Inul Daratista, Erie Suzan, Farel Prayoga, Nayunda, Sephin Misa, Lala Widy, Dara Fu, Intania Ambyar, Fey Primadona, Kiky Primadona, Wahidarjo, James AP. Begitupun dengan aksi menantang yang dilakukan Limbad. info/red

9 / 100
Verified by MonsterInsights