23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Universitas Ma Chung Gelar Bakti Kesehatan untuk Masyarakat


60
/ 100


c1 20231017 12400931 800x445 1

Malang – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung bekerja sama dengan Klinik Utama Intibios menyelenggarakan Medical Check Up dan Fisioterapi, pada hari Sabtu dan Minggu, 14-15 Oktober 2023 di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung.

Baksos bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat, sekaligus memperkenalkan Universitas Ma Chung kepada khalayak umum.

Dalam acara ini, terdapat dua paket layanan yang ditawarkan. Pertama, Paket Medical Check Up dengan harga hanya Rp. 295.000. Kedua, Paket Fisioterapi dengan biaya sebesar Rp. 150.000.

Setiap peserta yang mendaftar untuk Medical Check Up memiliki kesempatan memeriksa mata secara gratis. Bahkan berkesempatan mendapatkan kacamata gratis dengan persediaan terbatas.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, apt. Dr. Rollando, S.Farm., M.Sc., mengungkapkan, “Peserta pada hari pertama Medical Check Up mencapai 461 orang, sementara peserta Fisioterapi berjumlah 53 orang.”

“Pada hari kedua, jumlah peserta Medical Check Up mencapai 497 orang, dan peserta Fisioterapi berjumlah 40 orang,” imbuhnya.

Semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara ini terutama karena harga yang sangat terjangkau.

“Semoga acara Medical Check Up ini dapat memberikan manfaat kepada banyak orang dan sekaligus membantu mereka untuk mengenal lebih dekat Universitas Ma Chung,” harapnya.

Acara terlaksana berkat kerjasama antara Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung, Klinik Utama Intibios dan Ikatan Profesi Optometri Malang Raya dan Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera.

Mereka turut berperan dalam memberikan pelayanan mata dan kacamata gratis kepada peserta.

Salah satu peserta, April mengungkapkan rasa terima kasih terhadap acara ini.

“Acara ini sangat membantu dengan adanya Medical Check Up yang diselenggarakan oleh Ma Chung, apalagi dengan harga yang terjangkau. Pelayanannya cepat dan ramah. Saya berharap acara semacam ini bisa diadakan lagi dan lebih baik lagi jika gratis,” ujarnya.

Menurut Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, MS., M.Sc. menjelaskan bahwa, “Acara Medical Check Up dan Fisioterapi ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga membantu dalam memperkenalkan Universitas Ma Chung kepada lebih banyak orang.”

Dengan dukungan dari berbagai pihak, acara ini menjadi sebuah contoh nyata bagaimana pendidikan dan pelayanan kesehatan dapat bersinergi untuk kebaikan bersama.

“Semoga kegiatan semacam ini akan terus menjadi bagian penting dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. Info/red


60
/ 100


Verified by MonsterInsights