10 December 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Transaksi Festival Java Coffe Culture 2023 Lampaui Target, ini kata BI Jatim

8 / 100
images 1

Surabaya – Festival Java Coffee Culture ( JCC ) 2023 yang digelar disepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya yang  sekaligus digagas oleh Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur berhasil mencapai target transaksi yang diharapkan.

Atas hasil target transaksi yang dicapai tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur mengungkapkan, bahwa target yang dicapai transaksi JCC 2023 ini adalah ditopang dari adanya produk Kopi yang sudah masuk dalam Bisnis Matching, bahkan produk Kopi yang dihasilkan sebelumnya sudah terseleksi oleh pakar kopi.

”Penunjangnya karena kopi – kopi yang kita masukan dalam bisnis Matching itu adalah kopi yang enak dan sudah terpilih,bahkan dipilih dikurasi oleh ahli – ahli kopi,” kata Doddy Zulverdy ditemui awak media saat berkunjung di Taman Ekspresi, Minggu ( 8/7)2023 ).

IMG 20230710 005610 scaled 1

Tak hanya itu. Menurut Doddy Zulverdy, produk kopi yang ditampilkan di Festival JCC 2023 ini juga memiliki aspek – aspek mulai dari bahan baku, pengelolahan ,hingga pada taraf pengujian produk kopi.

”Jadi pembeli kopi ini sudah tahu kwalitas kopi dan beberapa produk kopi yang ditampilkan ini jmempunyai nama juga,” ujar Doddy Zulverdy.

Ia menambahkan, salah satu peminat kopi terbesar pada Festival JCC ini adalah produk kopi ekspor.

” Tujuan kopi ekspor di JCC cukup dominan,” tandas Doddy Zulverdy. Sementara itu.Doddy Zulverdy juga menyebutkan, ,pada transaksi Festival JCC 2023 tersebut dari nilai transaksinya mencapai 75 %.

Menanngapi Festival JCC 2023, Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia menambahkan. Bahwa Coffe Culture ini dapat membanggakan dari hasil produk kopi daerah,bukan dari negara manapun, tetapi di Festival JCC 2023 ini dapat melihat hasil produk kopi dari Wonosalam, Papua , Aceh, dan Sulawesi Selatan.

‘” Intinya jawa timur ini kaya akan segalanya, namun yang terpenting adalah bagaimana untuk membudidayakan hingga mengemas produk kopi tersebut agar layak bukan hanya di konsumsi dalam negeri kalau bisa kita ekspor Tetapi, utamakan di konsumsi oleh anak negeri sendiri,” ungkap Indah Kurnia. Info/red

8 / 100
Verified by MonsterInsights