23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

TKRPP Temui Relawan Ganjar Presiden se-Jatim


54
/ 100


pdip jatim 231015 tkrpp 4

Surabaya – Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) membakar semangat organ relawan Ganjar Pranowo Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, Ketua TKRPP Ahmad Basarah dan Wakil Ketua TKRPP Bidang Program Adian Napitupulu hadir langsung menemui relawan dari 82 organ se-Jawa Timur.

Pertemuan yang dibalut dalam acara silaturahmi antara TKRPP bersama puluhan elemen relawan Ganjar Pranowo digelar di Aula Megawati, kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jl Kendangsari Industri No 57, Surabaya, Minggu (15/10/2023).

Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu bergantian menyuntikkan semangat kepada elemen relawan untuk memasifkan gerakan ‘Ganjar Presiden’ hingga ke seluruh pelosok desa.

Gerakan tersebut, intinya untuk lebih membumikan visi misi, program kerja, dan rekam kerja calon presiden yang diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo kepada rakyat.

“Relawan Ganjar di Jawa Timur segera mengetuk pintu rumah rakyat, dengan door to door, mengenalkan sosok Ganjar sebagai pemimpin bangsa yang nasionalis-religius dan lahir dari kawah candradimuka, dengan rekam jejak pengalaman dari wakil rakyat, kepala daerah, hingga hari ini menerima mandat rakyat sebagai calon presiden,” kata Basarah.

Sedang Adian Napitupulu memaparkan, bahwa hingga hari ini sudah ada 1.400 organ elemen relawan Ganjar yang terbentuk di seluruh Indonesia.

Menurutnya, pergerakan relawan yang ada dapat merepresentasikan kehendak rakyat terhadap calon presiden yang mereka harapkan.

“Melihat saat Pilpres Jokowi lalu, ada 300-an elemen relawan pendukungnya. Sementara saat ini sudah mencapai 1.400 elemen relawan, dengan 889 di antaranya telah terverifikasi,” bebernya.

“Artinya, dukungan tersebut sudah mencapai 4-5 kali lebih besar daripada sebelumnya,” jelas mantan aktifis reformasi 98 tersebut.

Terkait pertemuan TKRPP dengan puluhan elemen relawan Ganjar Pranowo di Jatim, Basarah mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan yang pertama dalam agenda safari koordinasi pemenangan Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024 di Indonesia.

TKRPP yang terbentuk sejak 27 April 2023, jelas Basarah, bertugas untuk mengoordinasikan dan menyinergikan organ relawan pendukung Ganjar Presiden.

“Silaturahmi kita hari ini sebagai penyatuan energi antara rakyat dengan partai politik, untuk dapat menghadapi beragam persoalan bangsa saat ini, khususnya menghadapi Pemilu dan Pilpres mendatang,” terang pria yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

PDI Perjuangan, sebut Basarah, menyadari pemilu merupakan pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia

Oleh karenanya, sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, seluruh kader partai akan bergandengan tangan dengan elemen rakyat, relawan, untuk memenangkan Pilpres 2024.

Berlandaskan semangat kebersamaan, gotong-royong, dan persatuan, Basarah meyakini kerja politik akan menghasilkan presiden yang dibutuhkan rakyat di republik ini.

“Seperti saat mendukung Jokowi, orientasi kita ialah untuk memperbaiki bangsa ini. Sehingga, dalam menentukan presiden ke depan, kita harus melihat nilai, dan perjalanan sejarahnya. Hingga hari ini, Mas Ganjar menjadi bacapres yang membawa nilai untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Di penghujung silaturahmi, TKRPP bersama sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyerahkan kaos bergambar Ganjar Pranowo kepada sejumlah perwakilan relawan Ganjar di Jawa Timur. Info/red


54
/ 100


Verified by MonsterInsights