24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

The Beatles Rilis Lagu Terakhirnya “Now And Then”


56
/ 100


mural the beatles di area baltic triangle liverpool inggris 211201132415 475

Surabaya – Grup band The Beatles merilis lagu dengan judul Now And Then yang telah dibuat di tahun 1978 bersama John Lennon.

Lagu Now And Then menjadi karya terakhir The Beatles yang melibatkan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

Lagu tersebut ditulis dan dinyanyikan oleh John Lennon sebelum akhirnya diselesaikan oleh Paul McCartney dan Ringo Starr setelah 45 tahun.

Now and Then resmi dirilis di seluruh dunia pada Kamis, 2 November 2023 oleh Apple Corps Ltd./Capitol/UMe.

Dalam perilisan lagu terakhir ini kemudian dipasangkan dengan Love Me Do yang merupakan single debut The Beatles pada 1962.

Menariknya, lagu-lagu tersebut di-mix dalam stereo dan Dolby Atmos dan rilisannya menampilkan cover art asli oleh artis terkenal Ed Ruscha.

Demi mendukung lagu baru itu, The Beatles juga merilis video musik Now and Then pada Jumat, 3 November 2023 secara global.

Proses pengerjaan Now and Then juga telah direkam menjadi film dokumenter berjudul Now and Then – The Last Beatles Song.

Film berdurasi 12 menit yang ditulis dan disutradarai oleh Oliver Murray ini sudah tayang di kanal YouTube The Beatles.

Dalam video tersebut, mengisahkan tentang momen pembuatan lagu terakhir The Beatles. Menampilkan para personel yang tengah menggarap lagu Now and Then. Bahkan ada juga cuplikan komentar dari para personel.

Pada 1994, istri John Lennon, Yoko Ono Lennon, memberikan rekaman tersebut kepada Paul, George dan Ringo, bersama dengan demo John untuk Free As A Bird dan Real Love. Info/red 


56
/ 100


Verified by MonsterInsights