24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Telkomsat Turut Sukseskan Ground Breaking Pusat Latihan Sepak Bola Nasional di IKN


56
/ 100


IMG 20230927 WA0047

Surabaya – Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Telkomsat melalui layanan satelitnya, MangoStar memberikan dukungan penuh dalam memastikan konektivitas tanpa hambatan selama acara ground breaking proyek pembangunan pusat latihan sepak bola nasional (National Training Center) di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (22/9). Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang melakukan proses peletakan batu pertama.

Joko Widodo menyampaikan bahwa National Training Center di IKN akan berfungsi tidak hanya sebagai pusat pelatihan untuk atlet sepak bola, namun juga sebagai wadah inovasi bagi sepak bola Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektar, pusat pelatihan ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru kemajuan sepak bola di tanah air.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga mengapresiasi pelayanan MangoStar saat berada di lokasi acara. “Saat ini saya berada di IKN, sinyal di sini didukung penuh oleh Telkomsat. Bisa dilihat, sinyalnya sangat kuat. Ini berkat layanan dari Telkomsat,” ungkap Arya.

Dalam memastikan kelancaran komunikasi dan transmisi data selama acara tersebut, Telkomsat menghadirkan layanan MangoStar, layanan penyediaan sistem komunikasi berbasis konstelasi satelit orbit rendah (Low Earth Orbit) yang mampu memberikan konektivitas enterprise-class unlimited dengan latency yang sangat rendah. Layanan ini memiliki kecepatan akses download hingga up to 180 Mbps dan upload up to 20 Mbps.

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf turut mengungkapkan kebanggaannya atas dukungan MangoStar. “Acara hari ini bukan hanya simbol dari kemajuan infrastruktur sepak bola kita, tapi juga demonstrasi dari kemampuan teknologi dan konektivitas yang mumpuni. Melalui MangoStar, Telkomsat ingin menunjukkan bahwa kami siap mendukung setiap langkah maju negeri ini dengan pelayanan komunikasi berkualitas tinggi,” tutur Lukman Hakim Abd. Rauf.

Dengan keberhasilan ini, MangoStar semakin menunjukkan kualitasnya sebagai layanan konektivitas yang andal, terutama dalam acara-acara berskala besar dan penting. Telkomsat berharap melalui MangoStar, berbagai sektor di Indonesia bisa mendapatkan konektivitas yang maksimal dan meningkatkan produktivitas. Info/red


56
/ 100


Verified by MonsterInsights