29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Said Abdullah: Hajatan Rakyat Banyuwangi, PDI Perjuangan Akan Patahkan Prediksi Lembaga Survei


55
/ 100


SAID GANJAR 2

Surabaya – Dua hari menjelang masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024 berakhir, pasangan calon presiden (capes) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri Hajatan Rakyat Banyuwangi pada Kamis (8/2/2024).

Gelaran kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 3 yang bertepatan dengan momen peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW itu bakal digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah mengatakan, Hajatan Rakyat Banyuwangi akan menjadi ajang kampanye akbar bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Banyuwangi.

Dia mengatakan, kurang lebih 50.000 kader dari PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Pertai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta para relawan dan simpatisan Ganjar-Mahfud akan berdatangan ke acara tersebut.

Sebagaimana kampanye perdana yang dihadiri capres Ganjar Pranowo di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo 21 Januari 2024 lalu, Hajatan Rakyat di Banyuwangi bakal dihadiri 50.000 orang dari berbagai kawasan sekitaran Banyuwangi, seperti Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

“Khusus yang berasal dari dari kader PDI Perjuangan, jajaran struktural, badan dan anggota sayap partai, serta simpatisan pada bersemangat untuk hadir,” ujar Said dalam siaran persnya, Rabu (7/2/2024).

Selain dihadiri Ganjar-Mahfud, tambah Said, kampanye di kawasan ujung timur Pulau Jawa tersebut, dijadwalkan akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan ketua umum partai pendukung dari PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

“Insya Allah Ibu Megawati akan hadir di Hajatan Rakyat Banyuwangi bersama ketua umum parpol pendukung Ganjar-Mahfud lainnya. Kehadiran Ibu Mega tentu akan ditunggu-tunggu kader Banteng dari berbagai daerah di Jatim,” kata Said Abdullah.

Dalam menghadapi pemilu 2024, baik pemilihan legislatif (pileg), lebih-lebih pilpres 2024, sebut Said, arahan Ketua Umum Megawati akan ditunggu-tunggu kader PDI-P, khususnya di Jawa Timur.

Arahan Megawati, lanjut dia, bakal makin mengokohkan tekad Banteng Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dengan raihan suara tertinggi dibanding dengan paslon lainnya.

“PDI Perjuangan akan patahkan prediksi lembaga-lembaga survei. Yang jelas, kita di Jawa Timur siap tegak lurus sesuai arahan atau instruksi Ibu Ketum,” ujar Said yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

“Bersama kader partai pendukung dan relawan, serta masyarakat lainnya akan berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Jatim. Yakin, Ganjar-Mahfud bakal menang tebal,” tambah Said.

Sebagai informasi, Hajatan Rakyat Banyuwangi yang dimulai pada pukul 11.00 WIB tersebut akan diramaikan oleh sejumlah grup musik dan penyanyi terkenal di tanah air.

Mereka adalah Slank, Tipe-X, dan NDX A.K.A, Nella Kharisma, Anang Hermansyah, Denny Cagur, Cak Lontong dan artis lainnya yang merupakan pendukung garis keras Ganjar Mahfud. info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights