29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Puluhan Kiai Madura Siap Menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Madura


57
/ 100


Kiai se madura

Surabaya – Kiai dan lora seluruh Pulau Madura, siap memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Itu disampaikan, oleh puluhan Kiai dan Lora se-Madura saat bertemu dengan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Luki Hermawan, Selasa 9 Januari 2023 di Rumah Makan Sinjay, Bangkalan.

Para Kiai dan Lora se-Madura, mengaku Indonesia harus dipimpin oleh orang yang layak menjadi pucuk pimpinan negeri. Sosok Ganjar-Mahfud adalah sosok yang paling cocok dan pas untuk memimpin Indonesia.

Ganjar yang nasionalis serta berpengalaman di legislatif-eksekutif dan Mahfud yang religius serta berpengalaman di dunia hukum, membuat pasangan ini memiliki kekuatan yang tak dimiliki paslon lainnya.

“Situasi sekarang ini butuh pempinin itu yang nasionalis religius. Karena kami melihat sudah ada gerakan-gerakan yang mempertanyakan keabsahan NKRI sudah muncul dan masif. Kita juga butuh yang paham agama untuk membimbing masyarakat di bidang agama,” kata K.H. Hazmi Basyir pengasuh Ponpes Annuqayah Guluk-guluk Sumenep.

Untuk Ganjar-Mahfud sendiri, ia sangat yakin masyarakat Madura banyak sekali yang akan memilih paslon nomor tiga tersebut. Warga Madura utamanya melihat sosok Mahfud MD yang sama-sama berasal dari Madura. Itu alasan paling logis bagi warga Madura untuk memilih Mahfud MD.

“Kalau Madura kami juga melihat pak Mahfud ya. Ikatan kesukuan karena sama-sama Madura. Kalau secara umum lihat Pak Ganjar-Mahfud ya kami lihat sikap, ketegasan dan intelektualitasnya,” Ujarnya.

Ia juga memiliki pesan khusus pada pasangan Ganjar-Mahfud jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia di tahun 2024. Yakni terus berkomitmen menjalankan rencana pembagian tugas yang sudah dibangun berdua. Jika itu dijalankan, menurut KH Hazmi, Ganjar-Mahfud bisa membawa Indonesia semakin maju dan jaya.

“Pesan khusus, ya komitmen yang sudah dibangun jangan berubah. Sudah ada rencana pembagian tugas capres dan wapres itu jangan dirombak. Pak Mahfud yang urusi penegakan hukum kan. Kalau itu dilakukan visi misi bisa tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Luki Hermawan mengaku sangat senang sekali ketika dukungan kepada Ganjar-Mahfud terus datang. Terutama di Pulau Madura, yang selama ini dikenal bukan basis suara capres dari PDI Perjuangan. Para kiai, lora, gus, dan ustadz berkomitmen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di 14 Februari 2024.

Tak hanya komitmen untuk memenangkan, ketika pertemuan tersebut para lora, kiai, dan gus juga memberikan banyak masukan terkait taktik kampanye di Madura agar terus bisa leading hingga jadi pemenang. Salah satu saran dan masukan yang boleh dipublikasikan adalah terus meminta Mahfud MD turun dan menyapa masyarakat di Madura dan wilayah Tapal Kuda.

“Tadi banyak banget masukannya. Tapi kan taktik ya, jadi tidak boleh tahu. Tadi banyak yang minta agar Pak Mahfud terus turun ke wilayah yang banyak warga Madura nya untuk mengajak mereka memilih Ganjar-Mahfud. Saya akan sampaikan ini ke Pak Mahfud. Kami menargetkan wilayah Madura, hasilnya Ganjar-Mahfud bisa leading ya di hari pemilihan,” katanya. info/red


57
/ 100


Verified by MonsterInsights