23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

HUT ke-5, Hotel Neo+ Waru Sidoarjo Gelar Pameran Lukisan Karya Anak Disabilitas


58
/ 100


IMG20240109132634 copy 1000x750

Surabaya – Jelang Anniversarynya yang ke-5, pada 18 Januari 2024 nanti, Hotel Neo+ Waru Sidoarjo bersama Kampung Anak Negeri, UPTD Liponsos Kalijudan Surabaya, menggelar pameran lukisan karya anak anak penyandang disabilitas.

Pameran yang berlangsung di Lobby Hotel Neo+ Waru Sidoarjo dibuka secara resmi, 9 Januari 2024. Sejumlah hasil karya seni lukis dipamerkan selama satu bulan ke depan.

Eva Ketua UPTD Liponsos mengapresiasi program dan menyampaikan bahwa Dinas Sosial Kota Surabaya juga mempunyai program ‘Disabilitas Berkarya’ sebagai wadah anak-anak mengembangkan bakatnya.

“Pameran lukisan ini bisa membantu anak-anak memamerkan hasil karyanya. Walaupun dengan keadaan yang terbatas, mereka mempunyai kelebihan yang luar biasa,” ujarnya.

Dalam acara pameran lukisan, juga digelar kegiatan melukis oleh anak-anak dari Kampung Anak Negeri UPTD Liponsos Kalijudan.

Nisrina Mardani selaku Hotel Manager mengatakan, pameran lukisan ini adalah bentuk kepedulian pihak hotel kepada anak-anak binaan Liponsos Kalijudan.

“Tujuan kami agar masyarakat luas dapat melihat hasil karya anak-anak yang berbakat ini secara langsung. Kami berharap lukisan-lukisan ini bisa terjual habis nantinya,” harapnya.

Martha Chrisma, Marketing Communication Hotel Neo+ Waru Sidoarjo menginformasikan hasil karya lukisan anak-anak bisa dibeli oleh semua tamu hotel, maupun masyarakat umum yang datang untuk melihat pameran.

“Lukisan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp3 juta sampai Rp10 juta. Seluruh hasil penjualannya diserahkan kepada pihak UPTD Liponsos Kalijudan Surabaya,” pungkasnya. Info/red


58
/ 100


Verified by MonsterInsights