18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pemkot Surabaya Gelar Kejuaraan Bola Voli antar Instansi se-Jatim

Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota Surabaya antar Instansi se-Jawa Timur Tahun 2023, di Stadion Indoor Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (22/5/2023). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730.

Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya di Tahun 2023, Pemkot Surabaya menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan menggandeng seluruh Instansi se-Jawa Timur. Harapannya, melalui kegiatan tersebut dalam memperkuat silaturahmi, khususnya dalam bidang olahraga.

“Permainan Bola Voli Piala Walikota sudah dimulai, antusiasnya luar biasa. Ini (kejuaraan) antar instansi se-Jawa Timur untuk pertama kalinya, karena kita ingin mengembangkan jangkauan bagi para atlet agar mengikuti (kejuaraan) Piala Walikota. Harapan kita akan semakin banyak yang mengetahui, serta semakin banyak yang mengikuti kejuaraan olahraga memperebutkan Piala Walikota,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Ia menyampaikan, seusai membuka kegiatan tersebut, pada pertandingan pertama, Tim Bola Voli Pemkot Surabaya bertanding melawan Tim Bola Voli Bank Jatim. Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi ikut turun ke lapangan dengan mengenakan Jersey nomor tujuh. Yakni, nomor yang selalu ia digunakan dalam setiap perhelatan olahraga.

“Bank Jatim adalah tim yang kuat dan juara bertahan, tapi Alhamdulillah Pemkot Surabaya bisa mengimbangi. Semoga pertandingan ini memunculkan juara yang memiliki attitude (sikap) yang bagus. Karena Piala Walikota ini bertujuan menciptakan altet, mulai dari tingkat sekolah hingga antar instansi yang memiliki attitude yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan, Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota Surabaya antar Instansi se-Jawa Timur Tahun 2023 diikuti oleh 35 tim, yang terdiri dari 28 tim putra dan 7 tim putri. Digelar mulai 22-27 Mei 2023, perhelatan olahraga ini merupakan pertama kali yang digelar oleh Pemkot Surabaya.

“Kegiatan ini dalam rangka HJKS ke-730 dan harapan kita bahwa kegiatan ini menjadi peluang untuk mengetahui tempat tumbuhnya atlet, khususnya atlet Voli di Kota Surabaya. Jangkauannya kita perbesar, tidak hanya di Surabaya melainkan se-Jatim. Seperti yang Pak Wali (Eri Cahyadi) sampaikan bahwa ini menjadi ajang silaturahmi, artinya aktivitas olahraga semakin kita tumbuhkan agar Surabaya menjadi pusat olahraga,” pungkasnya. Info/red