24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mulai Hari ini Puan Maharani Keliling Jatim, Sri Untari: Membangun Sinergi dan Mendengar Aspirasi Rakyat


57
/ 100


dpr puan

Surabaya – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dijadwalkan melaksanakan kunjungan langsung di wilayah Jawa Timur selama empat hari, 19-22 Januari 2024. Kunjungan dimulai dari daerah Mataraman di Ngawi, dengan tujuan bertemu para pekerja rokok di pabrik rokok SKT di Bojonegoro. Selain itu, Puan Maharani juga dijadwalkan meresmikan kantor DPC Kabupaten Bojonegoro.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, menyampaikan, kunjungan Puan Maharani diawali dengan interaksi langsung di sejumlah daerah, di antaranya, Mataraman, Bojonegro, Malang, Pasuruan, dan Sidoarjo. “Bu Puan ingin melihat secara langsung kondisi di berbagai lapisan masyarakat dan mendengar aspirasi rakyat,” ujar Untari di Surabaya, Kamis (18/1/2024).

Puan Maharani juga akan bertemu dengan pelaku koperasi wanita se-Malang Raya untuk mendengarkan isu terkait Peraturan Menteri Koperasi dan UKM (Permenkop) Nomor 68 tahun 2023. Isu tersebut menjadi perhatian khusus karena dinilai memiliki dampak terhadap koperasi wanita di daerah tersebut.

Menurut Untari, cucu dari Bapak Proklamator, Ir. Soekarno, tersebut akan berdiskusi dengan para pemilik pabrik rokok untuk membahas cukai sebagai bagian dari upaya mendukung pendapatan negara. Selain itu, untuk memahami keluhan dan pandangan pengusaha rokok terkait kebijakan cukai.

Selain itu, Puan Maharani juga dijadwalkan mengunjungi Yayasan Bakti Luhur, sebuah yayasan yang telah lama berdedikasi di bidang sosial, khususnya untuk anak-anak difabel. Kunjungan tersebut menjadi momentum untuk menyimak kebijakan pemerintah terkait perlindungan dan pemberdayaan anak-anak difabel.

Dalam rangkaian kunjungan di Jawa Timur, perempuan yang menjabat Ketua DPR RI itu juga menghabiskan waktu bersama anak-anak muda di Kayu Tangan Heritage, menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi penerus. Seluruh agenda kunjungan tersebut diakhiri dengan kampanye akbar di Sidoarjo yang meriah, serta selawat kebangsaan sebagai penutup di Pasuruan.

Untari menjelaskan, kehadiran Puan Maharani di Jawa Timur juga memiliki tujuan untuk memperkuat suara pasangan Ganjar-Mahfud. “Beliau tidak hanya sebagai Ketua DPR RI dan DPP PDI Perjuangan, tetapi juga bagian dari TPN (Tim Pemenangan Nasional, red) dan Ketua DPP yang memiliki peran besar untuk memperkuat perolehan suara di Jawa Timur,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur itu menegaskan, pada tanggal 21 Januari, dalam kampanye akbar di Jawa Timur, Puna Maharani akan bertemu banyak tokoh penting.

“Bertemu di tanggal 21 di kampanye akbar. Kita ada kampanye akbar tanggal 21. TPN menjadwalkan itu di Jawa Timur tanggal 21 jam 2 siang sampai sore, dan di sana akan bertemu tokoh-tokoh dan bintang-bintang penyanyi serta puluhan ribu orang yang hadir untuk mendukung pasangan Ganjar Mahfud,” jelasnya.

Kunjungan Puan Maharani di Jawa Timur menunjukkan komitmen PDI Perjuangan dalam mendengarkan dan menjawab kebutuhan serta aspirasi masyarakat di setiap lapisan. Sinergi antara PDI Perjuangan dan rakyat Jawa Timur menjadi fokus utama untuk mencapai tujuan bersama menuju kemajuan dan kesejahteraan.info/red


57
/ 100


Verified by MonsterInsights