24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Menko Mahfud Bertemu Pengurus PGI Jelang Natal dan Tahun Baru


61
/ 100


maxhfud PGI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md bertemu dengan Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI). Dia menegaskan, pertemuan itu tidak berkaitan dengan urusan politiknya sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Ya jadi saya datang ke sini sebagai Menkopolhukam tidak ada gambar embel-embel maupun substansi yang sifatnya politik elektoral tapi datang sebagai Menkopolhukam karena saya sering berhubungan dengan PGI,” kata Mahfud di Grha Oikoumene, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Mahfud menjelaskan, bertemu Ketua PGI untuk menjelaskan kepada pendeta-pendeta terkait perkembangan situasi politik jelang natal dan tahun baru (nataru). Dia menyebut, pemerintah bakal memastikan keamanan perayaan natal dan tahun baru.

“Saya ke sini menjawab pertanyaan bagaimana situasi politik dan keaundang semua menteri terkait dalam rapat paripurna kabinet untuk membahas kesiapan natal dan tahun baru.manan menjelang natal dan tahun baru. Saya katakan pemerintah menjamin bahwa natal nanti akan damai, tahun baru juga akan aman,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, bahwa pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menginstruksikan kepada para menteri.

“Semua menteri sudah presentasi kesiapannya termasuk TNI dan Polri beserta BIN. Semuanya sudah menyatakan bahwa tahun baru dan natalan tahun ini, tahun baru 2024 dan natalan 2023 aman,” ujar Mahfud.

Oleh sebab itu, Mahfud meyakinkan umat Nasrani dan Kristiani untuk menjalankan natal dengan tenang. Selain keamanan, keperluan logistik natal dan tahun baru juga dipastikan aman.

“Pemerintah dengan seluruh aparatnya sudah siap tidak hanya dalam arti keamanan tetapi juga logistik yang diperlukan untuk natal dan tahun baru juga sudah disiapkan pemerintah,” tandasnya. Info/red


61
/ 100


Verified by MonsterInsights