24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ketum PDI Perjuangan Yakin Ganjar Jadi Presiden, Said Abdullah: Siap Wujudkan!


57
/ 100


SAID GANJAR 2

Surabaya – PDI Perjuangan Jawa Timur mendukung dan siap mewujudkan pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang sangat yakin kadernya, Ganjar Pranowo, bakal menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

“Kader Banteng Jawa Timur sudah siap sengkuyung untuk merealisasikan keyakinan Ibu Ketua Umum untuk mengantarkan Mas Ganjar menuju Istana Presiden, melanjutkan kerja-kerja Bapak Jokowi,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah, Senin (2/10/2023).

Saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan keyakinannya di depan peserta Rakernas, jika Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden ke-8 RI.

“Saya yakin, haqqul yakin, ainul yakin, insya Allah kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden ke-8,” kata Megawati yang langsung disambut tepuk tangan membahana seluruh peserta Rakernas.

Said Abdullah menegaskan, untuk mewujudkan kemenangan Capres Ganjar Pranowo, khususnya di Jawa Timur, harus dilakukan seluruh mesin Partai dengan sungguh-sungguh.

Pria yang juga Ketua Banggar DPR RI ini minta kader PDI Perjuangan di Jatim tidak terpengaruh hasil lembaga survei nasional, yang di provinsi ini semuanya menempatkan Ganjar selalu memuncaki elektabilitas.

“Saat Rakernas kemarin, Ibu Mega sudah mewanti-wanti, kemenangan capres kita bisa terwujud apabila seluruh kader PDI Perjuangan mau dan selalu turun ke bawah menyapa rakyat,” tutur Said.

“Sebab, sesuai arahan Ibu Ketum, hanya dengan selalu rajin membersamai rakyat, kemenangan Mas Ganjar dalam Pilpres 2024 sudah ada di depan mata,” sambung politisi asal Sumenep, Madura itu.

Tak kalah penting, lanjut Said Abdullah, untuk memenangkan Ganjar Pranowo, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan di setiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Termasuk dengan simpatisan, anggota, dan kader partai politik pengusung, dan relawan, guna memenangkan Pemilu Presiden tahun 2024.

Soal siapa yang bakal mendampingi Ganjar dalam Pilpres 2024, Said Abdullah mengatakan, bahwa Rakernas IV PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Jawa Timur tegak lurus, terhadap siapapun calon wakil presiden yang akan mendampingi Mas Ganjar Pranowo. Ibu Megawati akan mengumumkannya pada momentum yang tepat,” tegas Said yang selama ini sudah menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo minimal 60 persen pada Pilpres 2024 di Jatim. Info/red

 


57
/ 100


Verified by MonsterInsights