24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kebun Binatang Surabaya Siapkan Program Liburan Natal dan Tahun Baru 2023/2024


55
/ 100


walikota eri kbs

Surabaya – Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) telah menyiapkan program liburan khusus untuk pengunjung menjelang Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru 2023/2024)

“Alhamdulillah persiapan sudah siap semua persiapan nataru mulai tanggal 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024,” kata Kepala Seksi Humas KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi belum lama ini.

Lintang menjelaskan selama liburan Nataru KBS Surabaya telah menyiapkan program liburan yakni ada beberapa wahana baru yang disiapkan untuk para pengunjung, yakni talk with us dan dongeng satwa yang akan menghadirkan satwa secara langsung.

“Bicara tentang komodo, beruang, harimau, pecuk padi hitam. Nanti keeper akan menjelaskan tentang satwa, kehidupannya dan lain-lain. Jadi edukasi satwa secara mendalam,” ujarnya.

Liburan khusus tersebut, kata Lintang, pengunjung tak harus mengeluarkan biaya tambahan. Semuanya sudah include dengan tiket masuk sebesar Rp 15 ribu.

“Talk to us akan diadakan pada 24, 25, 26, 27, 31 Desember 2023 dan tanggal 1 Januari 2024. Nanti akan ada ditanggal itu sekitar pukul 11 sampai 12 siang,” ungkap Lintang.

Sementara itu, untuk dongeng satwa akan diadakan di panggung utama sebelah barat selama tiga hari, tanggal 25, 28, dan 30 Desember 2023.

“Dongeng itu seperti cerita tentang misal si kancil. Kita dongeng satwa kita akan kupas tuntas tentang misal cerita binturong, misal ada gotong royomg peserta binturong, harimau monyet. Diantara 3 ini kenapa binturong pemalas. Kita akan jelaskan kalau binturong saat siang begitu karena satwa nokturnal,” jelasnya.

Lebih lanjut Lintang memyampaikan bahwa selain wahana hiburan khusus, pihaknya melakukan persiapan dari segi keamanan dan kesehatan. Akan ada penambahan ruang kesehatan yang semula hanya ada satu menjadi dua.

“Mengenai keamanan tentunya akan kami tingkatkan, mungkin akan ada bantuan dari Pramuka. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan Satpol PP dan Kepolisian setempat,” tuturnya.

Bahkan nantinya selama Nataru, KBS akan menambah ruang kesehatan dua lokasi yakni dekat panggung dan pintu masuk.

“Kesehatan ruang ditambah 2 lokasi. Dekat panggung dan dekat pintu masuk. Kami berharap pengunjung bisa menggunakan Qris (pembelian tiket) Karena akan lebih aman saat liburan begini. Menghindari tangan jahil,” pungkasnya. Info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights