23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

KBRI Tokyo Sebut Tidak Ada WNI Terdampak Kecelakaan Pesawat di Haneda


55
/ 100


kecelakaan haneda

Surabaya – KBRI Tokyo memastikan tidak ada WNI yang terdampak insiden kecelakaan pesawat Japan Airlines (JAL 516 Airbus A350) dengan Pesawat Japan Coast Guard (JCG) di Bandara Haneda pada Selasa lalu.

Informasi tersebut diperoleh setelah KBRI Tokyo berkoordinasi dengan maskapai JAL, otoritas Bandara Haneda dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi pada Kamis menjelaskan pihaknya juga mendapatkan informasi tidak ada WNI yang terhambat penerbangan di Bandara Haneda.

Pesawat AirBus A350 dari penerbangan JAL yang berangkat dari New Chitose Sapporo terbakar setelah mendarat di Bandara Haneda pada Selasa, 2 Januari 2023, sekitar pukul 17.55 waktu setempat.

Sebelum terbakar, pesawat bertabrakan dengan pesawat JCG. Sebanyak 367 penumpang dan 12 awal JAL berhasil dievakuasi, sedangkan liwa awak pesawat JCG meninggal dunia.

Seluruh penumpang JAL yang berjumlah 367 orang dan 12 awasal berhasil dievakuasi dengan selamat sebelum pesawat terbakar di landasan pacu. Namun, 14 orang penumpang mengalami luka. info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights