29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

KBPP Polri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden, Anak Polisi Dukung Anak Polisi


55
/ 100


pdip jatim 231001 gp kbpp polri 4

Surabaya – Dukungan untuk Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengalir kian deras. Kemarin, Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri resmi mengumumkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty, dalam Deklarasi Solidaritas Putra-Putri Polri yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Menurut Evita, dukungan tersebut diberikan demi menjalankan amanat Anggaran Dasar (AD) maupun Tri Setia KBPP Polri yang mengamanatkan bahwa KBPP Polri wajib memberikan dukungan dan solidaritas kepada anak-anak polisi untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang, termasuk dalam hal ini menjadi Presiden RI.

“Deklarasi ini dilakukan secara sukarela bukan paksaan, dan tidak melihat perbedaan baju politik pengurus maupun anggota KBPP Polri, namun dimaksudkan untuk semata-mata konsisten menjalankan amanat anggaran dasar dan Tri Setia KBPP Polri,” kata Evita.

Sebelumnya, pada Kamis (28/9/2023) KBPP Polri menggelar Rapimnas di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan yang diikuti 34 pengurus daerah KBPP Polri.

Menurut Evita, dalam Rapimnas dengan tema “Mengawal Kepemimpinan Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045”, terdapat empat poin penting yang dihasilkan. Salah satunya adalah keputusan mendukung Ganjar Pranowo.

Evita menyatakan, KBPP Polri dengan bulat hati mendukung Ganjar Pranowo, yang juga merupakan anak dari seorang polisi.

“Kami siap untuk mendukungnya dari anak asrama hingga istana. Pernyataan ini disambut dengan antusiasme oleh anggota keluarga besar Polri yang hadir,” ungkap Evita.

Pemberian dukungan ini memicu semangat tinggi di antara para peserta yang hadir, dengan pekikan “Ganjar Presiden” yang menggema dan mendapat tanggapan positif baik dari pengurus maupun anggota yang turut hadir.

Ganjar Pranowo, dalam kesempatan tersebut, berbagi cerita tentang masa kecilnya sebagai anak seorang polisi.

Dia menggambarkan bahwa kehidupan sebagai keluarga polisi pada masa itu jauh dari kemewahan, terutama dengan seringnya berpindah-pindah mengikuti penugasan sang ayah.

Dari pengalaman tersebut, Ganjar menekankan pentingnya kesederhanaan, disiplin, dan perkembangan mental yang kuat.

Ganjar sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh KBPP Polri. Selain merasa bangga dan terhormat, Ganjar berharap semangat perjuangan orang tuanya dalam melayani masyarakat, menjaga supremasi hukum, dan membela yang lemah tetap terjaga dan diteruskan.

Meskipun menerima dukungan ini, Ganjar juga memberikan pesan kepada KBPP Polri untuk menjaga integritas dan memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam keputusan Rapimnas.

Dia menekankan pentingnya untuk tidak menyebarkan hoaks dan untuk selalu menghormati pendapat orang lain, serta berkomunikasi dengan baik demi kebaikan bersama. Info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights