30 November 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kapten Manchester City Dikabarkan Siap Gabung Barcelona

9 / 100
1000056974

Surabaya – Kapten Manchester City Ilkay Gundogan dikabarkan siap untuk bergabung dengan Barcelona.

Kantor berita PA menyebutkan pemain internasional Jerman, yang kontraknya habis musim panas ini, tampaknya tidak mungkin memperpanjang kontrak dengan klub yang baru saja memenangkan treble itu.

Man City telah menawarkan kontrak satu tahun baru kepada pemain berusia 32 tahun itu dengan opsi 12 bulan lagi, tetapi Barca dipahami telah menghadirkan paket tiga tahun yang lebih menggoda, dan lebih menguntungkan secara finansial.

Man City merasa nyaman dengan situasi tersebut dan sang pemain akan pergi dengan restu mereka.

Perkembangan itu terjadi pada hari yang sama Man City dipahami telah menyetujui kesepakatan £ 30 juta dengan Chelsea untuk mengontrak gelandang Kroasia Mateo Kovacic.

Sang juara ditetapkan untuk membayar £ 25 juta awal untuk pemain berusia 29 tahun dengan tambahan £ 5 juta untuk mengikuti potensi tambahan.

Kovacic yang bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada 2018, memasuki tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge.

Man City sekarang berharap untuk menyelesaikan formalitas dengan pemain dan pengumuman resmi akan menyusul pada waktunya.

Keserbagunaan dan pengalaman Kovacic akan menjadi kompensasi atas hilangnya Gundogan.

Mantan gelandang Borussia Dortmund yang berpengaruh itu telah memenangkan lima gelar Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan Liga Champions dalam tujuh tahun di City.

Tahun ini Gundogan mengangkat tiga trofi setelah City menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan treble.

Klub sangat ingin mempertahankan jasanya tetapi, mengingat usianya, mereka akan rela melepasnya. Apalagi tawaran Barcelona cukup menarik.

Kovacic akan tiba di City dengan status peraih empat trofi Liga Champions setelah menjadi anggota tim juara Chelsea pada 2021 dan tiga kali menang bersama Madrid. Dia juga pernah bermain dengan Inter Milan di awal kariernya.info/red

9 / 100
Verified by MonsterInsights