24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

KAI Akan Beri Kompensasi Bagi Pelanggan Terdampak Gangguan Perjalanan


57
/ 100


kai livery hut ri

Surabaya – Imbas adanya gangguan operasional perjalanan KA di wilayah Daop 6 Yogyakarta, KAI memberikan kompensasi kepada pelanggan yang mengalami keterlambatan KA. Kompensasi bagi pelanggan yang perjalanannya terdampak berupa pengembalian bea 100% atau pengalihan perjalanan dengan KA lain.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan pengembalian bea tiket _(refund)_ dapat dilakukan di seluruh stasiun keberangkatan KA jarak jauh hingga H+7 dari tanggal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Pelanggan dapat melakukan pengembalian tiket (refund) 100% apabila terjadi keterlambatan keberangkatan KA di stasiun keberangkatan pelanggan yang diperkirakan berlangsung 1 (satu) jam atau lebih, ataupun pelanggan yang membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan atau di tengah perjalanan karena menolak menggunakan sarana kereta atau moda transportasi pengganti.

Sementara itu, di Daop 8 Surabaya pada pagi ini terdapat 2 KA jarak jauh yang mengalami keterlambatan keberangkatan KA dari Stasiun Surabaya Gubeng, yakni :

1. KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung,

2. KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir.

“Keterlambatan dikarenakan menunggu masuknya rangkaian KA tersebut, yang kemudian dilakukan pengecekan oleh teknisi kereta api dan pembersihan kereta,” jelasnya.

Dikatakannya, sejak kemarin sore hingga saat ini petugas di Daop 6 Yogyakarta tengah fokus untuk melakukan evakuasi maupun normalisasi jalur KA. KAI terus mengerahkan segala upaya bantuan dari wilayah kerjanya maupun berkordinasi dengan stakeholder dan instansi terkait agar perjalanan KA kembali normal. “Kami memohon maaf atas gangguan operasional perjalanan KA yang terjadi,” pungkasnya. Info/red


57
/ 100


Verified by MonsterInsights