29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

GIIAS Semarang 2023 Resmi Dibuka


55
/ 100


GIIAS Semarang

Semarang – Perhelatan GIIAS Semarang 2023 resmi dibuka pada Rabu, 18 Oktober 2023 oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier dan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. Pembukaan pameran GIIAS Semarang 2023 yang akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center ini juga didampingi oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah, Agus Suryo, Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Nadi Santoso, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya pada pembukaan pameran menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga GIIAS Semarang dapat kembali hadir menyapa masyarakat Jawa Tengah pada penyelenggaraan ke-dua kalinya ini. ”Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ke-dua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan, dimana pada tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar Nangoi.

Nangoi juga mengatakan bahwa GAIKINDO berharap antusiasme para peserta GIIAS Semarang 2023 dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif nasional khususnya di Jawa Tengah. ”Sesuai dengan misi GAIKINDO, GIIAS adalah ajang untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” sambung Nangoi. Untuk itu, GIIAS Semarang 2023 akan menghadirkan kurang lebih sepuluh model kendaraan baru dari Agen Pemegang Merek otomotif, yang sebelumnya telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di the 30th GIIAS 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang.
Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan selamat atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023 yang merupakan kota ke-tiga pada rangkaian GIIAS The Series 2023. ”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek.

Taufiek juga menambahkan bahwa pemerintah terus melakukan evaluasi dan upaya demi mempercepet pembetukan ekosistem EV sebagai bentuk dukungan industri dalam pemenuhan komitmen pemerintah untuk menurunkan gas emisi.

Sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya GIIAS Semarang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Sumarno menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya pameran GIIAS Semarang 2023 untuk kedua kalinya. “Kami mewakili Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah sangat berterima kasih atas terselenggaranya GIIAS Semarang. Pameran yang pertama di tahun 2022 memberikan hasil yang sangat membahagiakan, mudah-mudahan di GIIAS Semarang yang kedua kali ini juga dapat mengalami peningkatan dengan adanya transaksi penjualan kendaraan bermotor di Jawa Tengah tentu saja akan mendongkrak perekonomian di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Sumarno.

Total 30 merek peserta dari berbagai lini industri otomotif ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha. Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga puluhan merek industri pendukung otomotif yang akan ikut memeriahkan ajang GIIAS Semarang 2023.

Penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023 juga didukung penuh oleh Mandiri Tunas Finance sebagai official leasing partner dan Superchallenge sebagai sponsor yang akan menyajikan berbagai kemudahan dan attractive program yang tentunya akan menjadi nilai tambah yang sangat menarik untuk para pengunjung.

Hadir pada 18-22 Oktober 2023, GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu). Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan weekends (Sabtu-Minggu) 30.000 rupiah.

Rangkaian pameran GIIAS The Series 2023 berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center. GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom. Info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights