29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ini Hasil Rumah Dinas Menteri Pertanian Digeledah Sama KPK


51
/ 100


62d7b8157fc3f
Gedung KPK

Jakarta – Rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) digeledah KPK, Kamis (28/9/2023).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun membeberkan hasil penggeledahan tersebut. Dari penggeledahan itu, KPK menyita uang dengan total puluhan miliar rupiah dalam bentuk mata uang rupiah dan asing.

“Dari informasi yang kami peroleh tentu dari tim penyidik di lapangan dalam proses penyidikan dimaksud ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan juga dalam bentuk mata uang asing,” ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di ruang konferensi pers Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

Dalam penggeledahan tersebut, tim KPK juga membawa sebuah mesin penghitung uang. Namun, Ali enggan menjelaskan jumlah pasti dari uang yang digeledah tersebut. KPK juga menyita sejumlah dokumen, termasuk catatan keuangan dan juga catatan pembelian beberapa aset yang bernilai ekonomis serta dokumen lainnya yang terkait dengan perkara.

“Ditemukan juga barang bukti elektronik,” kata Ali.

Berbagai berang bukti tersebut dibawa tim penyidik untuk dianalisis lebih lanjut. Nantinya, barang bukti tersebut akan disita sebagai barang bukti.

Sebelumnya, tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian SYL di kompleks Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis sore (28/9/2023). KPK saat ini sedang menggeledah gedung A Kementerian Pertanian. info/red


51
/ 100


Verified by MonsterInsights