23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Hary Tanoe Minta KPU Akomodir Debat Cawapres Satu Lawan satu


60
/ 100


7e7f6af4 164a 4760 9d0a 4874b04c89c9 1

Surabaya – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo ingin debat cawapres KPU tetap diadakan. HT menilai publik perlu tahu bagaimana kualitas dari masing-masing cawapres yang akan dipilihnya.

“Saya menghimbau, harus ada debat cawapres yang one on one (bukan didampingi), bukan barengan gitu,” ucap HT di Surabaya, Sabtu, 2/11/2023.

Lebih lanjut, Ia ingin masyarakat tahu bagaimana kualitas calon pemimpin 5 tahun kedepan Indonesia. Tidak hanya kualitas capres, tetapi juga bagaimana kualitas cawapresnya.

“Ini secara objektif ya. Bukan karena mengusung Ganjar-Mahfud. Rakyat harus tahu kualitas daripada yang akan dipilih,” imbuhnya.

Baik capres maupun cawapres Kata HT debat sendiri-sendiri. “saya inginnya begitu, tetapi kan saya bukan pengambil keputusan. Ya supaya transparan kepada masyarakat ini,” pungkas bos MNC Group itu.

Diketahui, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 Pasal 50 Ayat 1, debat capres-cawapres berlangsung lima kali, dengan rincian tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres.

Kendati demikian, format pelaksanaan Debat Capres KPU kali ini akan berbeda dari debat capres 2019 silam. Pasalnya, KPU meminta setiap pasangan capres-cawapres harus hadir bersamaan di setiap gelaran debat. Secara sederhana, tidak ada secara khusus debat cawapres kali ini. Info/red


60
/ 100


Verified by MonsterInsights