18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ganjar Pranowo Temui Ratusan Pendeta di Surabaya

Ganjar Pranowo

Surabaya – Capres Partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, bertemu dengan sekitar 150 pendeta serta umat kristen se-Jawa Timur, di Kota Surabaya, Sabtu (23/9) siang. Pertemuan itu bertempat di Hotel Grand Daffam Jalan Kayoon Surabaya.

Dalam acara silaturahmi kebangsaan itu Ganjar Pranowo mendapat sambutan antusias saat tiba di lokasi. Mereka langsung berebut foto selfie bersama Capres 2024 tersebut.

Dengan mengenakan kemeja warna putih, Ganjar menuju ruangan pertemuan yang sudah dinanti oleh para pendeta dan umat kristen yang sudah menunggu sekitar satu jam lebih.

Dalam kesempatan ini Ganjar bersilaturahmi kebangsaan sembari berdiskusi persoalan bangsa serta penguatan ideologi pancasila, dengan tetap menjaga persatuan antar umat bangsa. Pertemuan di gelar secara tertutup untuk media dan yang tidak mendapatkan undangan.

Sekitar dua jam lebih menggelar pertemuan Ganjar Pranowo keluar dari ruangan untuk melanjutkan safari politiknya di beberapa tempat di Surabaya.

Ganjar Pranowo pun tidak mau berkomentar saat awak media meminta tanggapan soal pertemuan dengan ratusan pendeta dan beberapa isu terkait menghadapi Pilpres 2024.

Sementara itu, Sekretaris Umum Forum Nasionalisme Kristen, Priambodo Adi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Ganjar, selain mempertemukan dengan ratusan pendeta, juga diajak untuk berdiskusi membahas persoalan bangsa dan menyikapi ideologi pancasila yang mulai terkikis.

“Kita adakan silaturahmi karena menyikapi juga ideologi pancasila yang banyak terkikis,” katanya, Sabtu (23/9/2023).

Adapun, Ganjar melakukan safari politik di Surabaya dan Sidoarjo, di antaranya silaturahmi dengan Gus Nico, pengasuh Ponpes Al Fitrah, serta acara dialog bertema tantangan dan peluang Indonesia ke depan di Hotel Vasa Surabaya. Info/red