17 April 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Finna Food Bakal Gelar Finna Foodies Cooking Competition 2023 di Candi Prambanan

61 / 100
Screenshot 2023 07 27 12 09 26

Surabaya – PT Sekar Laut Tbk (FINNA FOOD) akan menggelar event Finna Foodies Cooking Competition 2023 di Candi Prambanan.

Didukung oleh Kemenparekraf, acara ini bertujuan meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan kuliner Indonesia, mempromosikan destinasi pariwisata dengan Co-Branding Wonderful Indonesia.

Digital Marketing Manager PT Sekar Laut Tbk, Herman Kurniawan menjelaskan event ini adalah agenda tahunan sejak tahun 2018, Selasa (28/07).

Lantaran home base mereka di Surabaya, maka seringkali mereka menggelar di kota tersebut.

Tahun ini, Finna Food berupaya untuk merambah daerah lain, dan dibuatlah Finna Foodies Cooking Competition 2023 yang rencananya digelar pada 12 Agustus nanti di area Candi Prambanan.

“Foodies adalah sebutan para influencer di bidang masak, kuliner. Biasanya mereka tidak memasak, tapi review makanan. Dan di event kami, kami tantang mereka untuk memasak,” ujarnya  

Ia menceritakan, di tahun 2022 kemarin, kompetisi masak dilakukan di dalam mal. Pesertanya tak hanya influencer di bidang kuliner, tapi ada beauty vloger, termasuk tiktoker.  

“Tahun lalu, peserta 50 orang, sekarang kita tambah jadi 60, peserta tidak hanya sendirian, satu influencer akan ajak partner atau pasangan, bisa teman sesama influencer, atau bahkan ibunya, sama seperti yang dilakukan di Surabaya tahun kemarin,” terangnya.

Masing-masing tim akan memasak dengan bahan random dari mystery box yang berbeda.

Adapun dari 60 peserta tersebut tak hanya dari kalangan Foodies Jogja saja, tapi ada yang berasal dari Klaten, Semarang, Solo dan Salatiga. Selain itu pihaknya juga mengundang Jofinka dari Miss Indonesia 2022.  

Untuk jurinya, akan ada Chef Marinka, Chef Ken dan Chef Beni Imantaka.  Selain kompetisi memasak, akan ada pula kompetisi foto dengan juri Inijie dan Puji Purnama.

Termasuk ada kegiatan menarik lainnya seperti lomba menggambar dan mewarnai dan lomba menghias bento untuk anak-anak. Untuk memeriahkan acara, pihaknya juga mengundang Devano Danendra.

“Event ini terbuka untuk masyarakat, kami pun telah mengundang 10 UMKM di Yogyakarta yang akan menjajakan produk mereka. Selain itu, pengunjung Candi Prambanan juga bisa menukarkan tiket masuk dengan produk kami yang telah disiapkan, gratis,” bebernya. Info/red

61 / 100
Verified by MonsterInsights