24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Serahkan Santunan JKm & JHT


60
/ 100


BPJAMSOSTEK Bojonegoro

Surabaya – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bojonegoro melakukan penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada ahli waris alm. Yusman Oko Santoso. Penerima santunan tersebut merupakan salah satu anggota kelembagaan dari BUMDESMA Ngraho Mandiri Santosa LKD.

Penyerahan santunan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJamsostek Bojonegoro, Rd Edi Sasono bersama Dwik Susmianingsih Direktur, Dewan Pengawas Harian, Dewan Pemeriksa/Verifikasi BUMDESMA Ngraho Mandiri Santosa kepada ahli waris, yaitu istri almarhum dengan besaran santunan JKm Rp 42 juta dan JHT Rp11 juta dengan total yang diterima sebesar Rp 53.327.550,-.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung kepada ahli waris di Kantor BUMDESMA Ngraho Mandri Santosa.
Rd Edi Sasono menyampaikan turut belasungkawa atas meninggalnya alm. Yusman Oko Santoso. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapi kepergian almarhum.

“Pertama, kami sampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga santunan ini dapat bermanfaat. Untuk diketahui, santunan kematian (JKM) dan JHT ini diserahkan karena almarhum sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan program JKK, Jkm dan JHT,” ungkapnya, Senin (16/10/2023).

Rd Edi Saono menambahkan, bahwa tidak hanya pegawai atau kelembagaan saja yang bisa didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Namun para anggota atau kelompok juga berhak mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki banyak program jaminan yang diberikan kepada pekerja penerima upah (formal) maupun pekerja mandiri (informal).
Ia berharap, dengan adanya berbagai manfaat yang diberikan, masyarakat semakin sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Perlindungan diberikan dari berangkat kerja hingga sampai kembali. Sehingga dengan begitu, masyarakat pekerja tidak merasa cemas saat menghadapi risiko sosial yang mungkin terjadi, karena telah terlindungi oleh Program BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Dwik Susmianingsih menambahkan, penyerahan santunan jaminan kematian ini salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor, baik pekerja formal maupun informal.

Acara penyerahan santunan Kematian ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial kepada ahli waris almarhum dalam menghadapi masa-masa sulit setelah kepergian beliau.

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam Perlindungan ketenagakerjaan,” pjngkas Dwik Susmianingsih. info/red


60
/ 100


Verified by MonsterInsights