29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tim Basket Pacific Caesar Surabaya Resmi di Launching


62
/ 100


tim basket launch

Surabaya – Tim basket Pacific Caesar Surabaya, dilaunching untuk persiapan Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Pelatih Kepala Pacific Caesar, Diky Freedo mengatakan, pihaknya optimistis dengan skuad pemain muda dan asingnya bisa bersaing dalam pertandingan IBL 2024.

“Kami datang dengan skuad muda yang jelas dengan semangat berapi-api, kami ingin menjadi tim basket kebanggaan masyarakat Surabaya,” kata Diky, di Surabaya, Rabu (2/1/2024).

Diky menjelaskan, untuk target yang diinginkan tim, akan berusaha lolos babak play off terlebih dahulu.

“Yang jelas kami akan berusaha play off dulu nanti setelah play off, kami akan berusaha ke level yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Hal tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari persaingan tim pada musim ini yang sangat berambisi.

“Semua sama-sama tahu ya, seluruh tim saat ini semua ambisius untuk mendapat hal yang terbaik, kami sadar itu jadi kami tim pelatih dan para pemain juga akan kerja keras, namun kami yakin masih bisa bersaing,” ujarnya.

Selain itu, para pemain sudah mempersiapkan diri dengan berlatih selama 12 Minggu termasuk pemain asing.

“Sekarang kami juga kedatangan pemain pemain asing yang jumlahnya tiga orang dan mereka juga sangat membantu di proses latihan. Untuk persiapan sendiri kami sudah masuk Minggu ke-12, kalau pemain asing masuk Minggu ke-5,” kata pelatih yang juga dikenal sebagai Head of Development Program dari Akademi Pacific Caesar tersebut.

Oleh karena itu, dirinya berharap dalam laga awal yang di gelar di GOR Pacific Caesar Surabaya tersebut, bisa meraih kemenangan saat melawan Rajawali Medan.

“Dua laga awal bakal jadi tantangan, karena itu memang laga back to back, tapi karena kami main di rumah sendiri, kami tidak mau kalah. Kami bakal berusaha yang terbaik,” ujar Diky.

Tak hanya itu, Diky juga berharap warga Surabaya agar datang langsung ke GOR Pacific Caesar untuk memberi dukungan kepada satu-satunya tim dari Surabaya dan Jawa Timur tersebut.

“Dengan adanya sistem pertandingan baru ini kami senang, soalnya setelah sekian lama akhirnya bisa bermain di rumah sendiri dan itu bakal jadi motivasi lebih buat kami, karena kami satu-satunya tim di Jawa timur, kami berharap banyak dukungan,” pungkas Diky. info/red


62
/ 100


Verified by MonsterInsights