24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Stasiun Padalarang Kereta Cepat Woosh Megah dan Modern


61
/ 100


stasiun kereta cepat woosh

Bandung – Saat peluncuran Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Woosh, Presiden Jokowi singgah di Stasiun Padalarang yang baru dibangun dan berlanjut naik Kereta Feeder menuju Bandung.

Stasiun Padalarang KCIC yang selesai dibangun sangat luas, megah dan modern. Stasiun dilengkapi tempat pembelian tiket secara online, kemudian ruang tunggu yang luas, papan jadwal kereta cepat tiba dan berangkat, ATM, toilet, dan sebagainya.

Stasiun Padalarang KCIC berhubungan langsung dengan stasiun lama. Bahkan dari lantai 2 bisa langsung menuju kereta feeder dengan naik tangga berjalan.

Desain Stasiun Padalarang pun penuh dengan kaca sehingga bagai menyatu dengan alam.

Ada dua jalur yang dilalui kereta cepat. Untuk menuju jalur satunya bisa menaiki tangga berjalan untuk menyeberang di lajur satunya.

Untuk menuju Stasiun Padalarang bisa menaiki angkutan kota maupun transportasi online.

Sekadar informasi, Stasiun Padalarang (PDL) adalah kompleks stasiun kereta api yang terletak di Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat, di atas ketinggian +695 m.

Stasiun ini melayani Commuter Line dari KAI Commuter dan kereta cepat Whoosh dari Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Terdapat dua bangunan stasiun berbeda yang dioperasikan oleh KAI (sebagai stasiun kelas I) dan KCIC, serta terhubung melalui jembatan penyeberangan orang. info/red


61
/ 100


Verified by MonsterInsights