30 November 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Sambut 1.300 Maba, UKWMS Resmikan Ukrainian Book Corner di Kampus Pakuwon City

10 / 100
c1 20230907 23102060 800x445 1

Surabaya – Mahasiswa baru angkatan 2023 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Maba UKWMS) resmi menjalani hari pertama Pekan Pengenalan Kampus (PPK) pada Senin (28/8/23) lalu.

Sebanyak kurang lebih 1.300 maba dari UKWMS kampus Surabaya dan Madiun, berkumpul dalam Pembukaan PPK 2023 yang berlangsung di Ballroom Widya Mandala Hall UKWMS Kampus Pakuwon City.

Pada pembukaan ini, para maba diajak untuk mengenal pimpinan UKWMS, Semangat UKWMS, Visi Misi, Budaya UKWMS, dan sosialisasi beberapa layanan pendukung yang berada di UKWMS.

Harapannya para mahasiswa semakin mengenal UKWMS, baik dari personalia, budaya hingga nilai-nilai apa saja yang dimiliki UKWMS.

“Tentunya, tak kenal maka tak sayang. Hingga melalui layanan yang ada, mereka bisa mempersiapkan masa depannya dengan baik,” jelas Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., selaku Rektor UKWMS.

Melalui momen PPK ini pula, diresmikan Ukrainian Book Corner di salah satu sudut Perpustakaan UKWMS Kampus Pakuwon City.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, dihadiri langsung oleh Rektor UKWMS, Mia Santi Dewi, SH., M.Si., selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya, dan His Excellency (HE) Vasyl Hamianin selaku Duta Besar Luar Biasa Ukraina untuk Indonesia.

Secara simbolis diserahkan pula buku dari HE Vasyl kepada Rektor UKWMS. Ukrainian Book Corner ini menjadi yang pertama di Surabaya.

“Saya berbahagia dapat membagikan ilmu kepada seluruh teman-teman yang ada di sini. Saya dahulu pun juga seorang siswa, yang sangat suka untuk membaca di perpustakaan, sebagai rumah saya ketiga setelah rumah dan almamater. Saya berharap buku yang saya bawa dapat memberi inspirasi bagi semuanya,” ujar HE Vasyl.

Kedatangannya sekaligus menyampaikan kuliah umum mengenai Ukraina dan kebudayaanya.

“Selaku perwakilan dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada UKWMS yang selalu senantiasa meningkatkan pelayanan perpustakaan, sehingga mahasiswa dapat nyaman dan ingin untuk mengunjungi perpustakaan. Dengan adanya Ukrainian Book Corner ini tentunya semakin beragam koleksi yang dapat dinikmati oleh para mahasiswa,” jelas Mia. Info/red

10 / 100
Verified by MonsterInsights