29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Rangkaian HUT ke-78, KAI Gelar Tabur Bunga di TMP Cikutra


55
/ 100


IMG 20230926 WA0020 copy 640x426

Bandung – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan Upacara Tabur Bunga sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 kereta api Indonesia, Senin (25/09) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung. Adapun tema yang diusung pada HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September tahun ini yaitu “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju”.

Pada kegiatan Upacara Tabur Bunga tersebut, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta jajaran melakukan upacara tabur bunga tepat pukul 16.00 WIB. Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta dan hormat kebesaran bagi para pahlawan dalam suasana yang khidmat.

Kemudian, Didiek meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra tepatnya di depan Monumen Esa Hilang Dua Terbilang yang dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh Jajaran KAI.

“Upacara Tabur Bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya bagi perjuangan kejayaan dan kemajuan perkeretaapian di Indonesia. Perkembangan perkeretaapian saat ini tidak lepas dari jasa para pahlawan sebagai upaya merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus.

Tercatat dalam sejarah, kereta api berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pada masa kekuasaan Jepang, kereta api digunakan untuk kepentingan militer. Setelah Indonesia merdeka, kereta api juga digunakan sebagai alat transportasi bagi pergerakan para pejuang terutama pada masa agresi militer Belanda , hingga saat ini kereta api terus bergerak maju melayani masyarakat serta menyalurkan kebutuhan logistik pada daerah – daerah di Indonesia.

“Upacara Tabur Bunga ini juga merupakan momen bagi seluruh insan KAI menjadikan pahlawan sebagai sosok teladan dalam melanjutkan perjuangan membangun perkeretaapian. Dengan semangat yang menginspirasi dari perjuangan para pahlawan, KAI berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi perkeretaapian agar semakin terdepan. KAI akan terus beradaptasi dengan keinginan pelanggan serta menghadirkan beragam inovasi agar perjalanan kereta api semakin nyaman dan berkesan bagi pelanggan,” tutup Joni. info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights