18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Putri Ariani Berhasil Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Surabaya – Putri Ariani, seorang kontestan disabilitas America’s Got Talent (AGT) asal Indonesia sedang menjadi topik hangat setelah mendapatkan Golden Buzzer di acara tersebut. Bel itu diberikan oleh salah satu juri Simon Cowell.

Dalam audisi tersebut, Putri menyuguhkan penampilan yang mengesankan dengan membawa lagu ‘Loneliness‘, lagu yang ia ciptakan sendiri dan diiringi piano yang ia mainkan sendiri. Tak sampai di sana, Simon Cowell juga meminta Putri untuk menyanyikan lagu kedua, yaitu ‘Sorry Seems To Be The Hardest World” milik Elton John.

Challenge yang diberikan Simon berhasil dibawakan gadis 17 tahun itu dengan apik. Maka dari itu, Simon Cowell tak ragu untuk menekan Golden Buzzer.

Lantas, apa arti dari Golden Buzzer yang dipencet oleh Simon Cowell? Begini penjelasannya!

Dilansir situs NBCGolden Buzzer adalah ‘tiket emas’ bagi kontestan yang diperkenalkan sejak musim ke-10. Tombol yang berwarna emas itu dipencet oleh juri AGT yang terkesan dengan penampilan kontestan.

Ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh peserta yang mendapat Golden Buzzer. Bahkan, tombol itu adalah impian dari setiap kontestan AGT.

Bagaimana tidak, tombol itu langsung sekaligus mendapatkan setidaknya tiga “Yes” dari setiap juri, sebuah syarat lolos dari eliminasi. Keuntungan lain adalah peserta yang mendapatkan Golden Buzzer akan langsung maju ke babak semifinal atau AGT Live Shows.

Uniknya, Golden Buzzer hanya bisa dipencet oleh juri dan pembawa acara AGT sebanyak satu kali dalam satu musim. Jadi, persaingan antar kontestan menjadi sangat ketat dan kompetitif.

Pada musim ke-16, muncul Grup Golden Buzzer yang dijadikan pengecualian. Grup Golden Buzzer juga hanya bisa ditekan satu kali per musim oleh semua juri dan pembawa acara untuk penampilan yang menakjubkan. Artinya, terdapat enam Golden Buzzer yang hadir di setiap musim: satu untuk juri, satu untuk tuan rumah, dan Grup Golden Buzzer.

Selain menekan Golden Buzzer untuk Putri Ariani, Simon Cowell juga pernah memberikan tombol emas itu kepada kontestan lain. Di antaranya adalah Calysta Bevier, Mandy Harvey, Michael Ketterer, Kechi, Tyler Butler-Figueroa, WAFFLE Dance Crew, Jane “Nightbirde” Marczewski, dan Sara James.

Itulah informasi terkait arti dari Golden Buzzer yang ada di American’s Got Talent. Selamat untuk Putri Ariani! Info/red