23 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tampilkan Seni Bantengan, Cara Relawan Sonny Saragih Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Ketum PDI perjuangan

Surabaya – Relawan Caleg RI dari PDI Perjuangan Sonni Saragih terus melaksanakan kampanye mengenalkan visi-misi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI paslon 03 dan visi misi Sonni Saragih dengan menggelar kegiatan di Surabaya, Selasa (23/01).

Kali ini Relawan Sonni Saragih menyelenggarakan pertunjukan seni Bantengan di depan Stadio Sepakbola Tambaksari Surabaya.

“Bantengan merupakan kesenian khas Jawa Timur. Pelestarian seni Bantengan juga menjadi atensi dari Ganjar-Mahfud dan Sonnie Saragih,” terang Achmad Zainudin Dhidin

Dia menjelaskan bahwa masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya sangat seneng dengan kesenian Bantengan. Seni ini hampir sama dengan Jaranan atau Reog.

“Warga sangat antusias dengan seni pertunjukan Bantengan. Selain untuk hiburan dan apresiasi seni lokal tradisional, atraksi ini juga bentuk dukungan kepada pelaku seni,” jelasnya.

Pada kesempatan ini selain untuk memperkenalkan sosok dari Sonny Saragih yang maju sebagai calon anggota legislatif di DPRRI atraksi Bantengan ini juga sebagai ucapan selamat dari kami para seniman atas bertambahnya usia dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Dikatakan pula bahwa kesenian di Indonesia memang sangat banyak. Namun, kegiatan apresiasi seni dan mengenalkan kepada dunia masih belum digalakkan.

“Warga Malang yang sudah memiliki seni Bantengan ini perlu menjadi perhatian agar seni budaya ini bisa tetap lestari. Jangan sampai kesenian ini pudar, apa lagi punah seiring perkembangan zaman,” tambahnya.

Ali juga berharap dengan kegiatan positif tersebut masyarakat lebih mengenal dan mengetahui visi-misi Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. Di sisi lain, para pegiat seni dapat mengepresikan jiwa seninya.

“Diadakannya kegiatan kesenian ini, Bantengan Malang bisa tetap bersinar dan bisa mengekspresikan jiwa seninya,” ucapnya.

Terakhir relawan Jatim Beragam yang ada di Malang akan terus melakukan sosialisasi serta berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut 03 Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Sonny Saragih caleg DPR-RI nomor urut 08. info/red