23 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Perkumpulan Marga Huang Jatim Rayakan HUT ke-31 Meriah Penuh Guyub

Surabaya – Pengurus Perkumpulan Marga Huang Jatim menggelar perayaan Hari Jadi ke-31 dengan dihadiri 400 anggota dan perwakilan Marga Huang dari berbagai daerah di Jatim.

Perayaan digelar di Ballroom Novotel Samator Surabaya Timur, dengan diawali seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hari Merdeka dan Mars Huang.

Kemudian sambutan sambutan dan pemotongan kue tart oleh pengurus, dipimpin Ketua Huang Jatim Ng. Johanes W.

Susanto S selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih atas kehadiran hadirin di acara spesial. “Perkumpulan Marga Huang adalah wadah persaudaraan dan kebersamaan,” ujarnya.

“Hari ini kita merayakan ulang tahun ke 31 sebagai momen bersejarah. Dalam tiga dekade, menghargai warisan leluhur, mengembangakan kegiatan sosial untuk masyarakat dan beradaptasi dengan jaman. Semua terwujud karena kerjasama anggota dan pangurus,” terang Susanto.

Ketua Marga Huang Jatim, Ng. Johanes W, dalam pidatonya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan para senior, dan cabang cabang. Ia pun meminta bimbingan dari para senior, karena baru menjabat satu tahun.

“Pandemi telah berlangsung 3 tahun. Pada tahun 2020 dan 2021, kita tidak memperingati. Tahun 2022, kita memperingati, karena kebetulan pandemi sudah menurun. Diharapkan tahun berikutnya dan seterusnya bisa memperingati,” harap Ng. Johanes W.

Ketua Marga Huang Jatim ini menyampaikan kendala besar terkait regenerasi sebagaimana yang dialami perkumpulan lain.

Ia pun berharap para senior turut mengimbau generasi muda untuk aktif dalam kegiatan di Perkumpulan Marga Huang Jatim agar lebih maju.

“Semoga para hadirin sehat selalu dan lancar. Sukses selalu,” ucap Ng. Johanes W menutup pidatonya.

Ketua Kehormatan, Loddy Gunadi, mengatakan HUT Huang Jatim ke 31 dirayakan dengan sederhana, yang penting maknanya, karena sudah mengalami pandemi Covid-19.

“Terpenting, kita bisa solid dan akrab seperti hari ini. Regenerasi itu sangat sulit dan mohon para senior bisa membantu memecahkan problem ini, guna melestarikan Marga Huang Jatim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pinta Loddy Gunadi.

Masih penjelasan Loddy Gunadi, setelah dari luar negeri, ia melihat Marga Huang masih eksis dan semangatnya masih tinggi. Karena masih diadakan Pertemuan Marga Huang Dunia di Bangkok.

Pada tahun 2024 pertemuan tersebut digelar di Bali, karena sebagai ikon pariwisata Indonesia. Delegasi Jatim pun akan berpartisipasi dalam pertemuan Marga Huang di Bangkok.

Acara dilanjutkan dengan pengurus memberikan angpou untuk anggota berusia 75 tahun ke atas. Dalam acara itu juga diberikan door prize menarik.

Siang itu, para hadirin mendapatkan suguhan aneka menu nusantara, dengan hiburan lagu lagu dan line dance yang dibawakan oleh anggota Marga Huang Jatim. Info/red