29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pengurus IMI Surabaya akan Dilantik 5 Ooktober Mendatang


61
/ 100


20231002 190852 44 copy 501x360

Surabaya – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, akan melantik kepengurusan IMI Kota Surabaya, pada Kamis, 5 Oktober 2023 di Gedung Sawunggaling, Surabaya.

Jadwal pelantikan IMI Surabaya nanti, hasil rapat pleno yang dihadiri IMI, KONI serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, digelar di Mall Pelayanan Publik Siola Surabaya, Senin, 2 Oktober 2023.

Pengukuhan pengurus IMI Surabaya ini, rencananya akan disaksikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Surabaya, Trio Wahyu Bowo, menyatakan, bahwa peserta rapat telah sepakat melaksanakan pelantikan pengurus IMI Kota Surabaya dan Deklarasi, 5 Oktober 2023.

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang digelar pada 25 September 2023. Hasilnya, pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB di Gedung Sawunggaling lantai 6, Surabaya,” ujar Trio Bowo.

Selain mengagendakan pelantikan pengurus IMI Kota Surabaya, pada acara yang sama juga dilakukan deklarasi yang akan dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Soal hasil pleno tersebut, Sekretaris IMI Kota Surabaya, Samsurin berterima kasih kepada Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah, atas arahan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan serta deklarasi IMI Kota Surabaya.

“Pada rapat pleno tadi, baik Dispora maupun KONI dan IMI Surabaya sepakat melanjutkan agenda pelantikan. Dan di situ juga, IMI Surabaya mengajukan surat permohonan menjadi anggota KONI,” ujar Samsurin.

Ia menyebutkan, ada empat hal yang diminta sebagai syarat untuk pengajuan menjadi anggota KONI Surabaya. Selain Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Rumah Tangga (AD/ART), juga Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak dan Juknis), surat permohonan, serta ketentuan minimal IMI Kota Surabaya memiliki dua anggota klub berprestasi.

“Itu sudah kita sampaikan kepada delegasi KONI Surabaya yang hadir dalam rapat pleno tadi,” jelas Samsurin.

Ia juga menyampaikan, bahwa IMI Kota Surabaya berharap Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah, menghadiri dan memberikan sambutan pada acara pengukuhan tersebut.

“Kami dari cabor tentu kurang afdol kalau pelantikannya tidak dihadiri KONI sebagai fasilitator pembinaan atlet agar berprestasi lebih tinggi,” pungkas Samsurin. Info/red


61
/ 100


Verified by MonsterInsights