23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Parade Santa Claus Meriahkan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Natal Nasional GMKI 2023 di Merauke, Papua Selatan.


59
/ 100


natal gmki merauke

Merauke – Dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan Natal Nasional GMKI 2023, panitia pelaksana bersama GMKI Cabang Merauke yang adalah tuan rumah Natal Nasional GMKI menyelenggarakan Parade Santa Claus yang meriah. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan sukacita dan damai Natal kepada masyarakat sekitar Merauke.

Sekitar 800 peserta dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda gereja Immanuel Buti , Ambalan SMK N 3 Merauke, UKM Alfa Omega Universitas Musamus Merauke, PM III Unmus Merauke, IMKEI Merauke , Pemuda Asmat, Pemuda Aru, dan Pemuda Pegunungan turut berpartisipasi dalam parade ini. Mereka mengenakan kostum Santa Claus yang khas, menambah semarak suasana dan sukcaita natal di kota ini.

Kegiatan pada tanggal 3 Desember 2023 ini dimulai pada pukul 15.00 WIT bertempat lapangan Mandala Merauke dan berakhir pada pukul 18.00 WIT. Rute parade melintasi empat titik strategis yaitu Lingkaran Brawijaya, Kapsul Waktu, BANK BRI, dan Toko Trio yang memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk merayakan semangat dan sukacita Natal lewat parade Santa Claus.

Soleman Jambormias, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Propinsi Papua Selatan sekaligus ketua panitia pelaksana Natal Nasional GMKI 2023, hadir untuk membuka parade Santa Claus. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membawa sukacita dan semangat Natal kepada masyarakat Merauke. “Kami ingin Natal menjadi momentum yang membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua orang, Parade Santa Claus ini adalah cara kami untuk berbagi kasih dan kebahagiaan,” kata Ketua Panitia Natal Nasional GMKI tersebut.

Selama kegiatan, para peserta Parade Santa Claus dengan sukacita membagikan bingkisan kepada masyarakat yang menyaksikan sepanjang rute parade. Tak hanya itu, mereka juga menyalurkan bingkisan dan tas sekolah kepada komunitas binaan GMKI Merauke diantaranya adalah Panti Asuhan Kartini, PKBM Jehova Jireh, dan Pondok Daud.

Warga sekitaran kota Merauke menyambut kegiatan ini dengan antusias, banyak yang berkumpul di sepanjang rute parade untuk menyaksikan dan ikut merayakan kegiatan ini. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, parade Santa Claus di Merauke berhasil menciptakan momen yang penuh keceriaan dan kehangatan di tengah persiapan menyambut Natal Nasional GMKI.

Adapun kegiatan ini turut didukung dan disukseskan oleh Pemprov Papua Selatan, Pemda Merauke, Pemda Asmat, Lantamal XI, KOREM 174 ATW, Lanud J.A. Dimara, PT. Pertamina, PT. Cakrawala dan PT. SMJ.

Ketua Cabang GMKI Merauke, Suci Rahalus, menjelaskan bahwa kegiatan Parade Santa Claus merupakan kegiatan pembuka rangkaian kegiatan Natal Nasional GMKI. Beliau menjelaskan bahwa masih akan ada beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan diantaranya adalah pameran ekonomi kreatif, seminar nasional, deklarasi pemilu damai, pagelaran seni budaya, semarak natal nasional dan tour wisata.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum GMKI yaitu Jefri Gultom, mengapresiasi panitia natal nasional GMKI yang sangat antusias dalam menyiapkan rangkaian kegiatan Natal Nasional GMKI walaupun dalam waktu singkat. “Saya sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana dan berharap kegiatan Natal Nasional GMKI di Merauke, tanah Papua ini bisa membawa sukacita dan damai sejahtera bagi semua orang serta kemuliaan bagi nama Tuhan”, kata Jefri Gultom. info/red


59
/ 100


Verified by MonsterInsights