24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Menyambut NATARU, Telkomsel Hadirkan 53 Posko Siaga NATARU di Jawa Timur


55
/ 100


IMG 20231229 WA0007

Surabaya – Menyambut momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NARU) dengan #SemarakSemangat, Telkomsel menghadirkan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan melalui kesiapan infrastruktur jaringan broadband terdepan dan terluas, ketersediaan produk, dan layanan digital bernilai tambah.

Di wilayah Jawa Timur, Telkomsel melakukan optimalisasi khususnya di 51 Point of Interest (POI) yang terdiri area residensial, transit transportasi (bandara, pelabuhan, stasiun), spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian), rute mudik (jalur mudik, rest area, SPBU), dan gereja/rumah ibadah.

Dan untuk menambah kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital, Telkomsel menggelar 53 Posko Siaga NARU yang terdiri dari 2 Posko Flagship yang berlokasi di GWalk CitraLand Surabaya dan Jatim Park 2 Malang, 6 Posko Regular yang berlokasi di KBS Surabaya, Terminal Bungurasih Sidoarjo, SPBU Bence Malang, Pantai Kelapa Lamongan, dan Pahlawan Street Center Madiun. Serta 24 Posko Mandiri dan 21 Posko APC yang tersebar di berbagai tempat keramaian.

Manager Corporate Communications Jawa Bali Telkomsel Erwin Kusumawan mengatakan “Di posko tersebut, pelanggan setia Telkomsel bisa mendapatkan beragam produk, aktivasi layanan digital, dan penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise. Dan khusus di Posko Flagship, pelanggan dapat menikmati hiburan berupa games, lucky wheels, kursi pijat, sekaligus mencoba layanan Telkomsel Orbit.”

Sementara itu dari sisi pengamanan jaringan di wilayah Regional Jawa Timur, Telkomsel telah melakukan optimalisasi dengan melakukan peningkatan kapasitas BTS sebesar 16% dan penambahan 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), sehingga menggenapi lebih 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi.

Selama momen perayaan NARU 2023/2024, Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband di wilayah Regional Jawa Timur hingga sebesar 10% dibandingkan dengan hari biasa, atau 4,6% dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. Lonjakan trafik didorong oleh peningkatan akses media sosial sebanyak 9,3%, video streaming sebanyak 11,9%, layanan komunikasi sebanyak 5,6%, online gaming sebanyak 44,2%, hingga layanan e-commerce sebanyak 24,9% meningkat dibandingkan hari biasa.

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), selama periode NARU Telkomsel melangsungkan program filantropi ‘Sambungkan Senyuman’ dengan melakukan distribusi donasi sejumlah bantuan bagi mereka yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia.

Telkomsel mendistribusikan bantuan dana untuk yayasan, panti asuhan, gereja, Sekolah Luar Biasa (SLB), bantuan dana usaha bagi UMKM, bantuan dana pendidikan untuk siswa dan mahasiswa, paket sembako bagi masyarakat dhuafa/prasejahtera, hingga bersih-bersih gereja dan rumah ibadah bersama karyawan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga membuka bantuan pengobatan gratis untuk masyarakat prasejahtera dan bantuan nutrisi bagi bayi dan balita yang dilaksanakan di Gereja GSJA Kasih Karunia Wirotaman, Ampelgading, Kabupaten Malang pada Sabtu (16/12) lalu.

“Telkomsel berharap seluruh inisiatif perusahaan dapat memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas di periode NARU ini dan semoga memberikan kebaikan bersama kepada seluruh penerima manfaat,” pungkas Erwin. Info/red


55
/ 100


Verified by MonsterInsights